Wednesday , June 20 2018
Home / 400 Juta Untuk Bangun Wi-Fi Hotspot

400 Juta Untuk Bangun Wi-Fi Hotspot

Kabarkite.com-Musirawas (6/2),DINAS Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Musirawas, Sumateraselatan mulai tahun ini mengangarkan dana APBD Rp400 juta untuk jaringan internet bebas (free hotspot area). Pemasangan jaringan tersebut didua titik yakni lokasi alun-alun kawasan Agropolitan Center dan disekitar area Masjid Agung Muara Beliti.

“dua lokasi tersebut merupakan kawasan kota yang nantinya diharapkan menjadi icon dan pusat keramaian. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya guna menambah pengetahuan dan informasi dengan cepat.” Ujar Kepala Dishubkominfo Mura, Ari Narsa Rabu siang (6/2).

Diungkapkannya,Mulai tahun ini di area masjid Agung dan Alun-alun akan dipasang jaringan hotspot. Nanti disana masyarakat umum dapat memanfaatkannya kapanpun guna menambah pengetahuan dan informasi lebih luas dengan cepat.

Selain itu, Dishubkominfo juga tahun ini akan menambah daya jaringan internet menggunakan wifi. Bahkan ditingkat Kecamatan dengan menggunakan tambahan peralatan wifi agar pelayanan dan proses administrasi lebih efisien.

Ari mengakui, jaringan internet dikawasan Agropolitan Center Muara Beliti masih lemot. Hanya beberapa kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum terjangkau perangkat layanan jaringan internet.

“Baru 15 kantor SKPD yang terlayani akses internet di Muara Beliti. Sedangkan 26 kantor lagi masih lemah alis lemot karena letak geografisnya,” jelasnya.

Sementara itu Anggota Komisi I DPRD Musirawas, Bastari menjelaskan pihaknya sangat mendukung rencana Dishubkominfo menempatkan area hotspot dilokasi tersebut. Disamping memudahkan masyarakat umum, juga memperlancar kinerja pegawai negeri sipil dalam menyelesaikan pelayanan adminsitrasi mereka.

“Kita ingin kawasan agropolitan menjadi icon atau pusat keramaian di kabupaten Mura kedepannya. Dengan begitu, fasilitas hotspot tentunya memberikan angin segar kepada masyarakat guna mengenalkan informasi melalui teknologi,” pungkasnya.(Rutan)

About

Check Also

Mutasi Pejabat, Bupati : Efektifkan Kerja Untuk Capai Cita-cita Besar Musirawas

Kabarkite.com, Musirawas (29/5) – Gerbong Mutasi pejabat di Lingkungan Kabupaten Musi Rawas kembali bergerak. Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: