Tuesday , May 22 2018
Home / Gagal Negosiasi,13 Polisi Luka-Luka 4 Warga Tewas

Gagal Negosiasi,13 Polisi Luka-Luka 4 Warga Tewas

pembelokiran-jalan-lintas-sumatera-yang-dilakukan-masyarakat-rupittak-ayal-hal-itu-menyebabkan-kemacetan-hingga-kilohan-meter..jpgKabarkite.com-Musirawas (30/4), SEBELUM terjadi bentrok hingga meluas di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musirawas,Sumateraselatan Kapolres Musirawas AKBP Barly Ramadhani mengklaim sudah mengadakan dialog dengan Presidium Muratara Syarkowi dan Jhon untuk membubarkan demonstran yang terlihat tak terkendali lagi.

Dari kejadian itu ada 13 anggota Polisi Musirawas yang luka-luka. 6 diantaranya luka berat di Rawat di Puskesmas Terawas, sedangkan warga peserta aksi pada hari pertama huru hara pemekara ini menelan 4 nyawa tewas, dan berkemungkinan bertambah. Hal itu disebabkan masih adanya warga yang dirawat dengan kondisi yang cukup parah.

“Sudah berkali-kali disampaikan tolong-tolong kak bubar,”kata Barly. Ya jelas anggota membela diri,kalau tidak, jelas ada korban,”papar Kapolres Musirawas, Barly Selasa (30/4).

Pada saat ini untuk mengantisipasi kelanjutan kisruh tersebut diletakan ada 150 personil dikerahkan ke Rupit, 948 personil dari Jambi, Petanang, Polres dan Bahkan dalam pantauan Kabarkite.com dilapangan tim Polda baru merapat, Brimob dari palembang dan dari TNI ada sekitar 250 personil. Hal ini diKarena ada beberapa kegiatan yang perlu pengamanan. Terkait masalah ancaman, hal itu disampaikan AKBP Barly selaku Kapolres Musirawas. Ia menegaskan semua permasalah tersebut pasti ada jalan keluarnya.

Beliau menceritakan saat-saat naas saat itu terjadi ia meminta tolong kepada para pemimpin aksi untuk segera dibubarkan massa yang kian tak terkendali saat itu. Jelasnya, Hingga Berkali-kali saya pinta, dan tak menyangka jika bisa berkahir lebih parah dari dugaan yang dibayangkan. Tapi permintaan tolong itu tidak diindahkan dan akhirnya langsung terjadi bentrokan. Bentrok itu menyebabkan 4 warga tewas dan 7 mobil rusak. (Rutan)

About

Check Also

Hari Kartini, Perempuan Bangsa OI Resmikan Posko C1NTA

Kabarkite.com, OI (21/4) – Peringati Hari Kartini, DPC Perempuan Bangsa Ogan Ilir resmikan POSKO C1NTA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: