Tuesday , May 22 2018
Home / Banyuasin / Kapolres Kunjungi Warga Betung

Kapolres Kunjungi Warga Betung

image

Foto : Kapolres Banyuasin AKBP Ahmad Iksan Sik SH MSi foto bersama dengan unsur Tripika dan Masyarakat Kecamatan Betung

*Persilahkan sampaikan keluhan dan masukan kinerja Mapolsek.

Kabarkite.com-Betung (2/10), Kapolres Banyuasin AKBP Ahmad Iksan Sik SH MSi beserta rombongannya, Kemarin Selasa (1/10) sekitar pukul 09.00. Wib, mengunjungi kecamatan betung dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi dengan unsur Tripika, Wirausaha, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Toko Pemuda, dan Toko Adat serta Anggota Mapolsek Betung.

Dalam acara kunjungan kerja dan silaturahmi Kapolres Banyuasin AKBP Ahmad Iksan Sik SH MSi tersebut, Kapolsek Betung AKP Makmun Arrasyid SH yang lebih akrab disapa Acil, dalam sambutanya mengucapkan selamat datang terhadap tamu undangan yang telah sempat hadir dalam acara tersebut, dan dia juga mempersilakan kepada tamu undangan yang hadir untuk menyampaikan tentang tanggapan serta keluhan tentang kinerja kepolisian Mapolsek Betung.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Acil juga menyampaikan laporan kesatuan kepada Kapolres Banyuasin AKBP Ahmad Iksan Sik SH MSi.

Dalam laporan tersebut, Acil menyampaikan, jika luas wilayah yang masuk wilayah hukum Mapolsek betung mencapai 794 Kilo Meter persegi, dengan jumlah penduduk 67.924 jiwa, yang terdiri dari Kecamatan Betung dan Kecamatan Suak Tape.

“Wilayah Hukum Mapolsek Betung terdiri dari 2 Kelurahan dan 20 Desa yang terletak di Kecamatan betung dan suak tape, sedangkan masyarakat yang ada diwilayah hukum mapolsek betung mayoritasnya adalah suku melayu, suku padang, suku batak, suku jawa dan suku-suku lainnya, dan sesama suku yang ada di wilayah Mapolsek Betung ini saling menghargai, sedangkan untuk anggota yang bertugas di Mapolsek Betung, berjumlah 32 orang anggota,” terangnya, kemarin.

Sedangkan mewakili masyarakat dan tamu undangan, Manajer PTPN 7 Unit Usaha Betung H Wahyu Supriatna SP menyampaikan, jika selama kepemimpinan AKP Makmun Arrasyid SH di Mapolsek Betung, dia menyambut baik, sebab Kapolsek Betung cukup komunikatif, serta setiap ada permasalahan, selalu direspon dengan baik.

Sedangkan Camat Betung Ir Alpian MM, dalam kata sambutannya mewakili tamu undangan serta selalu Pemerintah Kecamatan Betung mengatakan, jika factor penyebab sering terjadinya tidak kejahatan diwilayah Kecamatan Betung antara lain adalah dikarenakan faktor ekonomi.

“Jika harga jual hasil pertanian masyarakat seperti getah karet dan buah kelapa sawit menurun, maka tidak kejahatan biasanya akan meningkat, dari itulah saya juga menghimbau kepada masyatakat untuk mengaktifkan kembali Siskamling diwilayahnya masing-masing, supaya dapat menekan terjadinya tidak kejahatan yang disebabkan oleh faktor ekonomi tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Alpian juga mengucapkan ribuan terimakasih terhadap Kapolres Banyuasin AKBP Ahmad Iksan Sik SH MSi, yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kecamatan Betung dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi dengan masyarakat Betung.

Dan dalam kesempatan tersebut, Alpian juga memintah kepada Kapolres Banyuasin untuk memberikan pencerahaan terhadap masyarakat betung yang hadir pada acara tersebut, dengan harapan supaya wilayah Kecamatan Betung dapat selalu dalam kondisi yang kondusif.

Sedangkan Kapolres Banyuasin AKBP Ahmad Iksan Sik SH MSi dalam kata sambutannya menjelaskan, jika kunjungannya ke Kecamatan Betung tersebut, selain untuk bertatap muka serta bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Betung, dia juga menjelaskan jika kunjungan kerja tersebut juga bertujuan untuk mengetahui kwalitas dan kwantitas kinerja Kapolsek Betung beserta anggotanya. “Trimakasih saya ucapkan kepada masyarakat yang telah bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga lingkungan supaya tetap selalu kondusif, sebab terjadinya tidak kejahatan, dikarenakan adanya niat dan kesempatan, dari itulah saya juga mengharapakan kepada masyarakat untuk kembali mengaktifkan siskamling, untuk menekan terjadinya tidak kejahatan,” ujarnya, (Kadi)

About

Check Also

Warga Rimba Asam Kecewa, Lurah Belum Dilantik

Kabarkite.com,Betung (31/5)- Belum dilantiknya Lurah Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin pada pelantikan yang dilakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: