|| Kabarkite.com – Media Online Kite

Warga Rimba Asam Demo, Bupati Didesak Lantik Lurah Rimba Asam

Warga Rimba Asam Demo, Bupati Didesak Lantik Lurah Rimba Asam

Kabarkite.com, Betung (31/5)-Puluhan warga Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Selasa (31/5), menggelar aksi demo di depan kantor Lurah Rimba Asam dan di kantor Camat Betung.

Dalam orasinya, warga mendesak Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian SH
untuk segera melantik lurah Rimba Asam, karena terhitung sejak bulan September 2015 yang lalu, jabatan lurah Rimba Asam hanya diisi oleh pelaksana harian, sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak dapat berjalan dengan maksimal.

“Kami minta kepada Bupati Banyuasin, untuk segera melantik lurah Rimba Asam, karena kami sudah hampir satu tahun tidak mempunyai lurah. Sedangkan Kelurahan Betung yang sudah mempunyai lurah, justru dilantik, dan diganti dengan lurah yang baru. Sementara kami Rimba Asam yang sudah lama tidak mempunyai lurah, sampai sekarang belum ada pelantikan,” kata Man (40), salah seorang warga yang ikut demo tersebut.

Sementara koordinator aksi demo Muhammad Syarif mengatakan, jika dia
atas nama masyarakat Rimba Asam, mendesak Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian SH, agar dapat segera melantik Lurah Rimba Asam secepatnya, karena sejak terjadi kekosongan lurah di Pemerintahan Kelurahan Rimba Asam, pelayanan terhadap masyarakat tidak berjalan dengan maksimal, sebab beberapa hal prinsif tidak dapat ditangani oleh lurah pelaksana harian.

“Presiden Jokowi saja telah menginstruksikan kepada pejabat pemerintahan, untuk mengutamakan pelayanan publik. Namun yang terjadi di Kelurahan Rimba Asam, justru mengalami kekosongan lurah hingga hampir 1 tahun. Hal ini tentunya membuat pelayanan terhadap masyarakat menjadi tidak maksimal,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Syarif, jika aksi tersebut hanya untuk mendesak agar Bupati Banyuasin dapat segera melakukan pelantikan terhadap lurah
Rimba Asam. Namun jika dalam waktu setengah bulan ke depan belum juga ada pelantikan terhadap lurah Rimba Asam, maka masyarakat Rimba Asam dengan jumlah yang lebih banyak lagi, akan mendatangi kantor Bupati Banyuasin, untuk mendesak agar dilakukan pelantikan terhadap lurah Rimba Asam.

“Kami memberikan waktu dua minggu dari sekarang. Jika masih saja belum ada pelantikan lurah Rimba Asam, maka kami akan mengerahkan masa yang lebih besar lagi, dan akan langsung mendatangi Bupati, untuk mempertanyakan hal ini,” tergasnya.

Menanggapi hal ini, Camat Betung Drs Hasanul Hak MM, didampingi Koramil Betung Kapten Infantri Muhammad Yamin, dan Kapolsek Betung AKP Zulfikar SH ketika menerima perwakilan dari masyarakat Rimba Asam mengatakan, jika apa yang telah disampaikan masyarakat tersebut, nantinya akan disampaikan kepada Bupati Banyuasin.

“Kalau usulan telah kita sampaikan. Apa yang menjadi harapan dari warga Rimba Asam ini, nantinya akan kita sampaikan kepada Bupati,” singkatnya. (Frackes)

318 Total Views 3 Views Today

Related Posts

Facebook Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com