|| Kabarkite.com – Media Online Kite

Maju Independen, Pasangan AKHOR Daftar ke KPU Kota Palembang

Maju Independen, Pasangan AKHOR Daftar ke KPU Kota Palembang

Palembang- Pasangan M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (AKHOR) resmi menyerahkan dukungan calon perseorangan ke KPU Kota Palembang, Rabu (29/11). Dikawal sekitar 1.000 relawan, pasangan AKHOR langsung diterima oleh komisioner KPU Palembang. 

“Bismillah, hari ini kita menyerahkan total dukungan sebanyak 110 ribu. Kita serius maju melalui jalur independen,” kata Akbar usai penyerahan dukungan. 

Dikatakan Akbar, ia bersama Hernoe Roesprijadji tokoh NU Sumsel yang juga pembina Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) sengaja maju Pilkada Palembang melalui jalur independen. Alasannya, karena polarisasi politik yang yang transaksional menjadi problem yang harus dicari jalan keluarnya maka dari itulah posisi Independen menjadi solusi untuk melawan cara politik yang tradisional.

“Mahar, jual beli suara 5 tahunan, ternyata tidak memberikan perubahan signifikan terhadap kualitas hidup rakyat Palembang,” kata Akbar.

Ketua HIPMI Sumsel ini memaparkan, beberapa problem tersebut, yakni bisa dilihat dari tingginya angka kemiskinan di Palembang yaitu 12,93 % dan 9,52 % penduduk usia produktif mengangur. 
“Rendahnya tingkat penyerapan tenaga kerja disebabkan berbagai hal peluang kerja yang tak sebanding dengan pertumbuhan penduduk dan rasio tingkat pendidikan,” 

Kedua problem kesehatan dimana tercatat 567.035 kasus yang menjangkiti masyarakat Palembang. Ketiga, problem kerawanan sosial dan keamanan. “Keempat adalah fasilitas dan infrastruktur prmbangunan yang tidak merata. Warga masyarakat yang berada di pingiran kota belum seenuhnya merasakan dampat positif pembangunan,” tuturnya. 

Sementara itu, Cawako Hernoe menambahkan, kesamaan dalam visi dan misi membangun Palembang menjadi kunci terjadinya koalisi H. Muhammad Akbar Alfaro dan Hernoe Roesprijadji. “Kesamaan wajah baru sehingga optimisme dan harapan rakyat untuk memwujudkan perubahan Palembang dapat terwujud,” tuturnya. 

Selain itu, latar belakang yang saling melengkapi atau boleh dibilang koalisi nasionalis-religius. “Kami meyakini kolabrosasi ini akan menjadi satu kekuatan politik baru yang diperhitungkan selain dukungan akar rumput jerjaring baik, lokal nasional dan internasional dapat membawa perubahan bagi kota Palembang,” tukasnya. (*)

156 Total Views 3 Views Today

Related Posts

Facebook Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com