|| Kabarkite.com – Media Online Kite

Desa Bumi Makmur Sosialisasikan Dampak Penyalahgunaan Narkoba

Desa Bumi Makmur Sosialisasikan Dampak Penyalahgunaan Narkoba

Kabarkite.com, Musirawas (7/12) – Desa Bumi Makmur kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas menyelenggarakan program Sosialisasi dampak penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musirawas.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Balai Desa Desa Bumi Makmur, Kamis (7/12) yang merupakan program pemerintah desa Bumi Makmur dan BNN sebagaimana tertuang dalam RKP dan APBDes tahun 2017.

Kepala desa Bumi Makmur, Sugiyarto dalam sambutan pembukaan sosialisa mengatakan bahwa Program sosialisasi dampak penyalahgunaan narkoba ini penting disampaikan kepada masyarakat untuk mengetahui tentang bahaya dampak negatif dari narkoba khususnya bagi geberasi muda.

“Mengingat sudah banyaknya peredaran narkoba dimana-mana maka sangat perlu disosialisasikan tentang bahaya narkoba, agar  anak-anak muda bisa memahami bahaya narkoba, menghindarinya dan berani perang terhadap narkoba karena narkoba akan merusak sendi-sendi bangsa, kehidupan sehari-hari, masa depan,  kesehatan dan dilarang oleh agama.”, Ujar Sugiyarto.

Desa Bumi Makmur adalah desa yang berbatasan langsung dengan beberapa daerah kabupaten lain, dan yang terdekat adalah dengan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), desa Bumi Makmur meskipun jauh dari Ibu Kota Kabupaten merupakan bagian dari wilayah hukum Kabupaten Musirawas dikhawatirkan akan menjadi pintu masuk peredaran Narkoba sehingga perlu karjasama yang lebih baik dari beberapa pihak,  dalam hal ini bekerjasama dengan BNN.(red)

165 Total Views 6 Views Today

Related Posts

Facebook Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com