|| Kabarkite.com – Media Online Kite

Tidak Ada Dualisme, GANN Lubuklinggau Legal

Tidak Ada Dualisme, GANN Lubuklinggau Legal

Kabarkite.com, Palembang – Beredarnya isu tentang berita dualisme kepemimpinan Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Sumsel yang Kisruh dibantah oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Sumsel Dewi Gumay.
“Itu tidak benar, siapa yang berniat menjadi Ketua GANN Sumsel sehingga berani mengembuskan kabar seperti itu, GANN Sumsel tetap satu dan penerima SK Ketua di Sumsel ini saya sendiri dengan ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen” ujar Dewi Gumay.

Kepengurusan GANN se Sumatera Selatan adalah Legal, termasuk GANN Kota Lubuklinggau yang dikomandoi oleh Raden Syalendra,SE. Demikian keterangan disampaikan oleh Dewi Gumay Ketua GANN SUMSEL, Kamis (7/11) kepada Kabarkite.com.

Seperti dirilis dalam MediapurnaPolri.com tanggal 27 Oktober 2017 yang lalu, diterangkan bahwa SK yang dia miliki itu terbit No: 17/Skep/DPP GANN/VIII/2017 yang diterbitkan langsung oleh DPP GANN Pusat. Tentang Pengesahan Dewan Pembina, Dewan Penasehat, dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah GANN Provinsi Sumatera Selatan masa bakti 2017-2022, dimana tercamtum jelas dalam SK tersebut terdiri dari Dewan Penasehat H.Herlan Asfudin, Agus Belly Viansyah, Anna Zamzani, Sri Mulyati Bursa Sarnubi, Asmawati Marzuki Alie, Amruzi Minhan, Sury Yulia Kasim, H.Denny Tegar, Ahmad Setiapada.” Dewan Pembinanya sendiri itu Dodi Reza Alex Noerdin, Lurry Elza Alex Noerdin, Giri Ramanda Kiemas, Komp Pur Drs. Susno Duadji, H.Saifudin Aswari Rifai, Belman Karmuda, SH.M.Si, Ayu Girry Kiemas, Ferry Tatung, Bambang Faidin Eka Putra, SH, Iwan Darman,SH, H.Saiful Bahri, Ahmad Yani, SE.SH, MMh, ” bebernya.

Ketika ditanya keabsahan tentang surat keputusan, Dewi Gumay menjawab, SK saya itu terbitnya sudah lama bukan seumuran jagung, sudah beberapa bulan lalu, kemudian ada isu ketua yang baru, aneh kan.”Pertanyaannya adalah kalau ada SK ketua yang lain, tolong tunjukan SK nya. Jangan ngaku-ngaku sebagai Ketua GANN Sumsel juga, kalau tidak ada dan membuat isu yang tidak-tidak itu artinya sudah menghina dan melecehkan semua nama yang ada didalam daftar nama-nama SK yang sudah dimandatkan kepada saya dan SK ini memiliki legitimasi hukum yang kuat dari Dewan Penasehat sampai ke Dewan Pembina tersebut yang saya sebutkan tadi. Jelas ya, sekali lagi ini sudah melecehkan orang-orang yang ada dalam struktur inti tersebut, bukan hanya saya saja yang dilecehkan, tapi nama-nama dalam daftar SK tersebut tadi, jadi terkena imbasnya oleh isu miring ini, ” ungkap Dewi Gumay.

Kemudian ketika disinggung juga mengenai adanya surat yang men fakumkan dirinya sebagai Ketua GANN Sumsel dirinya hanya tersebut dan mengabaikan hal tersebut.” Jadi masalah surat fakum yang beredar itu abaikan saja, karena setau saya Sekjen tidak merasa menanda tanganinya. Itu tandanya Tandatangan Sekjen yang ada dalam surat fakum tersebut juga Ilegal. Berdasarkan apa memberi surat fakum kepada DPD GANN SUMSEL. Dalam organisasi semua ada aturannya, ada yang namanya AD-ART. Tidak serta merta mengeluarkan surat fakum lantas ada isu ketua baru, Memang saya punya kesalahan apa, ” tegas dia.

Dikatakannya juga, bahwa tidak mudah untuk membangun organisasi GANN Sumsel ini, kiprah dirinya sudah jauh dikenal orang di organisasi.” Silahkan tanya dengan orang orang siapa saya ini, tidak usah jauh-jauh deh silahkan cek di google dengan kata kunci ” ketua gann sumsel ” kalau ingin berbicara kiprah kerja saya lihat yang keluar nama siapa ? Tidak usahlah menjelek-jelekan saya semua orang juga sudah pada tau. Saya sudah dapat info A1 (sahih) dari orang pusat, bukti saya ada, belum saja saya buka ke publik,” ucapnya.

Disela-sela itu juga Dewi Gumay berpesan bahwa, dalam mengurus organisasi GANN Sumsel ini tidaklah mudah bagaimana terus menggalakkan serta memerangi peredaran narkotika melalui sosialisasi secara rutin baik itu ke sekolah, kampus bahkan hingga lingkup kedinasan yang terdapat di Sumatera Selatan serta membuat ranting-ranting ditiap-tiap DPC daerah untuk bersama-sama memerangi narkoba.

Ditempat yang sama, wakil bendahara GANN Sumsel Rizky Pratama Saputra ST dan Wakil Sekertaris Reni Richat mengatakan jika pihaknya mendapat informasi dari Waketum pusat dan Wakil Walet bahwa baru GANN Sumsel diseluruh nusantara yang punya kantor sekretariatan. “Jadi apabila ada GANN Sumsel lain selain kepemimpinan ibu Dewi Gumay jelas itu yang illegal, katanya singkat.(MediapurnaPolri/red)

510 Total Views 45 Views Today

Related Posts

Facebook Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com