Tuesday , June 19 2018
Home / Empatlawang / Jalan Berlobang di Ibukota Kian Memperhatikan, Pemerintah Terkesan Tutup Mata

Jalan Berlobang di Ibukota Kian Memperhatikan, Pemerintah Terkesan Tutup Mata

Kabarkite.com, Empatlawang (26/2) – Kerusakan Jalan Lintas tengah Sumata (Jalintengsum) yang berada di Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,

kerusakan jalan tersebut kian memprihatinkan, selain banyak yang berlubang saat hujan tiba Jalan Negara tersebut layaknya seperti kubangan kerbau. Mirisnya lagi sampai saatbini belum ada perbaikan dari pemerintah terkait terkesan menutup mata dengan kondisi jalan semakin rusak tersebut.

Pantauan dilokasi, selain tergenang air Jalintengsum tersebut juga banyak yang berlobang dalam hingga 50cm sehingga membuat pengendara yang melintas di jalur ini harus ekstra hati-hati.

Kali ini terpaksa warga kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, menimbun Jalan Negara tersebut dengan serpihan sisa matrial bekas bangunan rumah warga.

“Ini hanya Inisiatif saja, saya menimbun jalan ini, jarna kami tinggal disini, sebab kalau tidak ditimbun saat kendaraan melintas disini cipratan airnya sampai kedepan tokoh kami, dan juga kita takutnya ada pengendaran yang celaka akibat lobang yang di penuhi air ini,” kata Ardian salah satu warga kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi, ketika dibincangi Wartawan REL sembari menimbun Jalintengsum tersebut, Selasa (20/2).

Menurutnya, kondisi kerusakan jalan tersebut pernah diperbaiki oleh Polisi dengan menutup lubang jalan dengan krokos, namun sekarang kondisi jalan sudah kembali berlubang.

“Lihat saja jalintengsum yang ada di Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang ini, Mana becek, seperti tidak ada perhatian saja dengan jalan ini,” ketusnya.

Jika sebelumnya pihak Satlantas Polres Empat Lawang pernah menimbun Jalan Lintas tengah Sumatra yang tepatnya jalan Negara tersebut berada di Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

“Sekitar April 2017 lalu pihak kami (Satlantas Polres Empat Lawang red) pernah Kami timbun dengan batu Koran,”Terang kasatlantas Polres Empat Lawang, AKP Budi Harto.

Dituturkan Budi, saya prihatin dengan kondisi jalan lintas di Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,apalagi jalan ini tepatnya didepan Mapolres Empat Lawang.

“Kalau Jalan sudah rusak parah begini bisa menimbulkan Lakalantas, hendaknya pihak terkait memperhatikan Jalan ini,” tukasnya.(Faris)

About lynggo

Check Also

Diduga Siluman, Proyek Pemasangan Bronjong Dipertanyakan

Kabarkite.com, Tebingtinggi (18/6)-Proyek pemasangan bronjong di salah satu sisi jembatan multi fungsi Desa Sugiwaras Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: