Friday , July 20 2018
Home / Banyuasin / Warga Minta Jalan Ini Disiram Aspal Curah

Warga Minta Jalan Ini Disiram Aspal Curah

Foto: Jalan Talang Jaya Kelurahan Betung yang diharapkan warga agar dapat disiram dengan aspal curah.

Kabarkite.com, Betung (18/5)- Agar jalan talang jaya di Kelurahan Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin yang telah dicor beton 6 tahun yang lalu tidak cepat rusak, warga sekitar mengusulkan agar jalan tersebut dapat disiram dengan menggunakan aspal curah oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.

Usulan ini seperti disampaikan Edi (57), warga sekitar. Dia mengatakan, jika pembangunan jalan talang jaya telah dikerjakan dengan hasil yang lumayan bagus, karena meskipun telah berusia 6 tahun, namun jalan masih dalam kondisi layak pakai. Akan tetapi, kata Edi, jalan tersebut nantinya lambat laun akan rusak juga, jika tidak diantisipasi dengan cara melakukan perawatran, atau perbaikan.

“Salah satu cara agar jalan ini awet, dan tahan lama, adalah dengan melakukan perbaikan menggunakan aspal curah. Jika jalan ini disiram dengan aspal curah, maka kerusakan jalan akan dapat ditanggulangi, dan jalan akan menjadi lebih tahan lama,” katanya, kemarin.

Demikian juga dengan yang disampaikan Dedek (31), juga warga sekitar. Dia pun mengatakan, jika jalan talang jaya tersebut disiram dengan aspal curah, maka kualitas jalan akan menjadi lebih baik, dan tentu akan lebih tahan lama. Sebab menurut Dedek, aspal curah dapat mengikat cor beton yang ada pada jalan tersebut, sehingga kerusakan jalan dapat diminimalisir.

“Kalau jalan talang jaya ini disiram dengan menggunakan aspal curah, maka jalan ini akan menjadi lebih awet, dan tidak cepat rusak. Sebab cor beton yang telah dilakukan pada saat perbaikan jalan ini 6 tahun yang lalu, akan menjadi lebih terikat jika disiram dengan aspal curah, dan jalan pun akan menjadi lebih tahan lama, dan berkualitas,” timpalnya.

Hal yang sama juga dikatakan Hasim (50), toko masyarakat yang ada di
lingkungan tersebut. Dia pun sangat setuju jika perbaikan jalan talang jaya ini dilakukan dengan menggunakan aspal curah, sebab menurutnya, jalan talang jaya ini memang perlu diperhatikan secara serius, karena jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat. Selain menuju ke sekolah SMA dan SMP PGRI Betung, jalan ini juga merupakan akses untuk mengeluarkan hasil perkebunan masyarakat.

“Saya sangat setuju jika jalan talang jaya ini disiram dengan aspal curah, supaya jalannnya dapat menjadi lebih bagus lagi. Karena jalan ini merupakan akses penting untuk perekonomian masyarakat,” singkatnya. (Frackes)

About kabarkite

Check Also

Awas! Tanjakan Tebing Dayat Berbahaya

Kabarkite.com, Betung (20/7) -Tanjakan tebing dayat yang terletak di Dusun Sedompo Kelurahan Betung Kecamatan Betung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: