Wednesday , September 26 2018
Home / Empatlawang / Diduga Siluman, Proyek Pemasangan Bronjong Dipertanyakan

Diduga Siluman, Proyek Pemasangan Bronjong Dipertanyakan

Kabarkite.com, Tebingtinggi (18/6)-Proyek pemasangan bronjong di salah satu sisi jembatan multi fungsi Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi, diduga proyek “siluman”. Pasalnya, baik warga maupun Kepala desa (Kades) setempat, tidak mengetahui adanya proyek pemasangan brojong tiang jembatan sehingga timbul pertanyaan.

Pantauan wartawan di lapangan, Rabu (18/6) tampak beberapa orang pekerja beserta alatnya sedang sibuk melakukan aktifitas pemasangan bronjong di salah satu tiang jembatan. Selain tidak diketahui oleh Kades setempat, proyek pemasangan brojong di sekitar lokasi, tidak dipasangi papan proyek, sehingga semakin menguatkan kesan proyek siluman.

Sawaludin (41) salah seorang warga sekitar, mengaku tidak mengetahui, jika di sekitar jembatan multifungsi, ada pekerjaan pemasangan bronjong. Jika benar ada proyek di sekitar itu, sebagai warga sekitar, dia berharap dapat bekerja di proyek tersebut.

“Kami warga mempertanyakan proyek tersebut, walaupun ada proyek di sekitar desa, seyogyanya kami tahu dan dilibatkan,” pintahnya..

Sementara itu, Kades Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Nasponi Aidi mengaku tidak mau tau dengan proyek pemasangan bronjong di jembatan multi fungsi. “Saya tidak mau tau dengan proyek tersebut. Sebab selaku pemerintah setempat, kami tidak pernah dilibatkan pada proyek itu,” ujar Nasponi.

Dikatakannya, dia baru mengetahui jika di wilayah desanya ada proyek pemasangan bronjong, setelah beberapa pekerja yang semuanya bukan warganya itu melakukan aktifitas. “Saya cukup terkejut juga, tiba-tiba ada aktifitas di wilayah desa,” katanya.

Selaku pemerintah desa setempat, Nasponi mengku tidak dihargai oleh pihak rekanan, padahal jika terjadi apa-apa, pihak Kades pasti akan direpotkan. 

“Namun nyatanya para kontraktor tersebut selalu mengangkangi fungsi kades di wilayah kerja mereka,” sesalnya. (fr)

About kabarkite

Check Also

Warga Sungai Lidi Berharap Lampu Jalan

Foto : ilustrasi Kabarkite.com, Tebingtinggi (22/6)-Warga Sungai Lidi Kelurahan Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: