Friday , July 20 2018
Home / Empatlawang / Listrik Padam Hampir Setiap Menjelang Magrib

Listrik Padam Hampir Setiap Menjelang Magrib

Kabarkite.com,Tebingtinggi (30/5)- Pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Tebing Tinggi, Empat Lawang, terutama saat menjelang Magrib dan hujan turun beberapa pekan ini dikeluhkan warga. 

Pemadaman pun bervariasi, terkadang padam beberapa detik kemudian nyala dan padam lagi hingga beberapa menit. Namun, tidak jarang pemadaman dilakukan hingga beberapa jam.

Seringnya pemadaman ini tentunya menyebabkan warga resah dan terus menggerutu. Lantaran tidak ada pemberitahun terlebih dahulu akan ada pemadaman jaringan listrik terhadap pelanggan.

Pemadaman jaringan listrik selalu terjadi terutama saat menjelang waktu Mabrib dan hujan turun. Baik hujan deras maupun gerimis. Tidak sedikit warga yang mengumpat dan menyumpahi PLN yang memadamkan listrik dan menghidupkan secara mendadak.

“Untuk tagihan setiap bulannya  selalu dibayar dan tidak ada tungakan. Tidak jarang juga tagihan listrik kami membengkak. Dan kami pun tidak pernah protes kepada pihak PLN. Namun kalau pemadaman selalu dilakukan, konsumen tentunya sangat dirugikan,” ujar Harun Warga Talang Banyu, Kelurahan Tanjung Kupang, Tebing Tinggi.

Senada dikatakan Luncuk yang juga warga kawasan Talang Banyu, pemadaman listrik yang terus dilakaukan oleh pihak PLN ini sanggat berdampak tidak baik bagi warga, karena dengan sering terjadinya pemadaman listrik barang barang rumah tanga terutama barang eletronik dapat rusak dan hancur. Bahkan bisa juga menimbulkan tindak kriminalitas pencurian.

“Kalau begini terus ya warga merasah rugi dan cemas. Sebab keadaan lampu padam bisa menimbulkan niat penjahat untuk melancarkan aksinya, apa lagi saat ini musim paceklik, sehingga membuat niat pelaku bergairah untuk melakukan pencurian pada kegelapan malam. Untuk itu kami warga berharap kepada pihak PLN untuk dapat memperhatikan keadaan ini jangna sampai warga yang merasa resah dan cemas akan melakukan tindakan yang tidaknwajar,” Pungkasnya.(fr)

About kabarkite

Check Also

Warga Sungai Lidi Berharap Lampu Jalan

Foto : ilustrasi Kabarkite.com, Tebingtinggi (22/6)-Warga Sungai Lidi Kelurahan Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: