Musim Hujan Tiba Siaga Banjir dan Longsor, BPBD Dirikan Posko

by

Kabarkite.com, Tebingtinggi (16/2) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang, mendirikan posko siaga darurat banjir dan longsor. Hal tersebut dilakukan menyusul curah hujan meningkat akhir-akhir ini.

“Kami mewaspadai bencana banjir dan longsor oleh karanranya kami mendirikan posko tersebut,”kata Kepala BPBD Kabupaten Empat Lawang Drs khairullah kepada Kabarkite.com

Ia mengatakan, selama ini daerah Empat Lawang langganan bencana banjir dan longsor karena terdapat daerah aliran sungai (DAS) juga perbukitan dan pegunungan.

Pihaknya terus mewaspadai bahaya bencana alam tersebut agar tidak menimbulkan korban jiwa. Apalagi, intensitas hujan semakin deras sehingga bisa terjadi luapan sungai musi.

“Kami minta warga waspada dan siaga jika hujan terus menerus khususnya yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir,” katanya

Khairul  menyebutkan, ada beberapa  desa di Kabupaten Empat Lawang yang masuk kategori rawan banjir tahunan dan longsor. Diantaranya Kecamatan Talang Padang, dan Kecamatan Tebing tinggi, seperti Desa Batu Raja dan sekitarnya.(fr)