Tuesday , September 25 2018
Home / Muratara / DPO Kasus AKN Tertangkap Di Jambi, Muratara Bergoyang

DPO Kasus AKN Tertangkap Di Jambi, Muratara Bergoyang

Kabarkite.com, Muratara (2/8) – Angin kencang berpusar menerpa kondisi politik di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) pasca tertangkapnya BA tersangka dan DPO kasus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Muratara di Desa Mayang Provinsi Jambi semalam jam 19. 45 wib oleh tim gabungan dari kejaksaan, yang tentunya bisa jadi bakal menyeret beberapa oknum petinggi lainnya di Kabupaten tersebut.

Untuk sebagai pengingat, kronologis pembangunan Gedung AKN dari awalnya sudah mengalami ketegangan otot dan urat saraf antar petinggi di Kabupaten Beselang Serundingan ini dengan Anggaran 8.5 Milyar tahun 2016.

Konfirmaai Bupati Muratara bahwa sebelum proses pembangunan, beliau pernah menentang dan memerintahkan kepala dinas pendidikan yang waktu itu dijabat Firdaus (sekarang Kadin Pariwisata) segera membatalkan pembangunannya dengan alasan bertentangan dengan legalitas formal dan menyangkut efiensi anggaran.

Akan tetapi hal ini tidak diindahkan, bahkan melakukan sikap perlawanan dengan melakukan aksi unjuk rasa menutup jalan lintas. Aksi yang sempat melumpuhkan lalu lintas jalan Lintas Sumatera tersebut sempat membentangkan karton dan sepanduk yang bertuliskan “Turunkan Bupati, Naikkan Wabup”

Dan, pembangunan terus dikebut namum tidak selesai. Masyarakat kecewa dan gedung AKN menyisakan ranah penghamburan uang negara bernilai milyaran rupiah dan menjadi temuan BPK, yang akhirnya AKN yang berfungsi sebagai Pendidikan Vokasional bagi warga Muratara tersebut dibekukan tahun 2016 yang lalu.

Pihak kejaksaan dalam hal ini harus bekerja keras dan jangan gentar menghadapi oknum-oknum di balik topeng AKN. Segera tetapkan tersangka baru tanpa pilih tebu. Siapapun dan sebagai apapun serta di manapun.(fi)

About kabarkite

Check Also

Sidang OTT Muratara, Pengacara Minta Hadirkan Saksi Pemilik CV Bagata Perkasa

Kabarkite.com, Muratara (28/5) – Sidang kasus dugaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terdakwa Ardiansyah saat menjabat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: