Friday , July 20 2018
Home / Muratara / SAP Kucurkan Rp.11 Miliyar Untuk Desa Pauh

SAP Kucurkan Rp.11 Miliyar Untuk Desa Pauh

Foto :Kades Pauh (Saryono) memberikan arahan kepada masyarakat saat sosialisasi CSR perbaikan jalan translok desa pauh kecamatan rawas ilir belum lama ini.

*Realisasikan CSR Untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Kabarkite.com,Muratara (14/6)– Tahun ini salah satu Perusahaan di kecamatan Rawas ilir Kabupaten Muratara (Musirawas Utara) kembali menunaikan kewajiban dan bentuk tanggung jawab mereka pada masyarakat lingkungan sekitar, kali ini CSR (Corporate Social Responsibility) atau suatu konsep tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab terhadap sosial maupun lingkungan sekitar direalisasikan oleh PT Surya Agro Persada (SAP) dengan melakukan perbaikan akses jalan Translok Desa Pauh.

CSR yang digelontorkan oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit itu, dilakukan dengan melaksanakan perbaikan atau peningkatan kualitas insprastruktur jalan desa pauh kecamatan rawas ilir kabupaten setempat. Perbaikan akses jalan tersebut diperbaiki sekitar 23 kilo meter dan anggaran CSR yang disediakan untuk kegin dimaksud mencapai Rp.11 Miliyar.

“Belum lama ini kami sudah melakukan sosialisasi, sekaligus melaksanakan syukuran bersama masyarakat dan unsur pimpinan diwilayah Kecamatan Rawas ilir. Sosialisasi itu bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui dan mendukung kegiatan tersebut, dan dapat dipastikannya bahwa peningkatan jalan desa akan segera dilakukan pada tahun ini, oleh karena itu kami meminta semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan perbaikan jalan ini demi kebaikan bersama,” Ujar salah satu unsur pimpinan PT SAP, Amrullah Kepada Wartawan.

Dikatakannya bahwa, melakukan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan menjaga lingkungan dengan memberikan bantuan seperti perbaikan jalan desa pauh. kegiatan lain semacam sumbangan untuk membangun desa dan fasilitas yang bersifat social dan berguna untuk masyarakat banyak, merupakan bentuk tanggung jawab dari SAP yang memang telah menjadi amanah undang-undang.

“kami berharap semua pihak dapat mendukung kegiatan ini, mengingat peningkatan jalan sangatlah penting dan bermanfaat bagi masyarakat desa pauh dan sekitarnya,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Pauh Saryono, membenarkan bahwa belum lama ini PT SAP dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat dan Pemerintah Kecamatan serta perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara telah melakukan sosialisasi mengenai CSR yang akan dilakukan untuk melaksanakan Perbaikan Jalan Traslok Desa Pauh.

“kami mengucapkan terima kasih kepada pihak SAP yang telah merespon usulan pemerintah desa pauh untuk melakukan perbaikan jalan, perbaikan jalan desa ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat sebab akses jalan desa kami pada musim penghujan sangatlah buruk dan sangat sulut untuk dilalui. Buruknya kondisi jalan desa tentu berdampak pada perekonomian warga desa pauh, muda-mudahan dengan adanya perbaikan jalan dari PT SAP kedepan dapat memudahkan warga kami untuk beraktifitas dalam hal apapun,” Ungkapnya seraya menambahkan, bahwa pemerintah desa juga mengharapkan agar kedepan pihak perusahaan juga dapat terus mengakomodir hal-hal lain yang menjadi kepentingan desa selain perbaikan insprastruktur, baik itu menyangkut fasilitas umum dan dunia pendidikan.

Diceritakan saryono, ia selaku kepala desa pauh pada sosialisasi awal telah menghimbau pada masyarakat agar mendukung peningkatan atau perbaikan jalan yang akan dilakukan pada tahun ini.

“jangan sampai perbaikan jalan yang diperuntukan demi kepentingan bersama malah terkendala oleh ulah-ulah oknum tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan kita semua, masyarakat silahkan mengawasi dan mengkritisi namun tetap dalam konteks memberikan keritik dan saran yang membangun untuk mendukung kegiatan dimaksud,” imbaunya.

Terpisah Camat Rawas Ilir Suharto menyebutkan, Pemerintah Daerah sangat mendukung dan memberikan apresiasi pada pihak Surya Agro Persada yang telah membantu dan menunaikan kewajiban mereka dalam melakukan perbaikan insprastruktur didesa pauh.

“saya sudah menyampaikan hal ini kepada Kepala daerah, realisasi CSR yang dilakukan SAP sangat didukung penuh oleh Bupati. Secara tidak langsung SAP telah membantu pemerintah daerah, sudah pasti kami mendukung kegiatan perbaikan jalan kedepan,” Pungkasnya. (Rutan)

About kabarkite

Check Also

Pabrik Gula Muratara Merangsang Peningkatan Ekonomi Rakyat

FERRY IRAWAN AM*) Pemerintahan Syarif-Devi telah membuat terobosan baru dengan menggaet PT. MAS dalam kerjasama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: