SK Habis, PKB Lubuklinggau Segera Gelar Muscab

by

Kabarkite.com, Lubuklinggau (19/2)  Perhelatan lima tahunan untuk memilih pucuk pimpinan dan kepengurusan baru DPC PKB Lubuklinggau sudah didepan mata. Ya, Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa Kota  Lubuklinggau ini menurut informasi akan dilaksanakan pada awal bulan Maret 2016 ini dikarenakan SK Kepengurusan periode ini berakhir pada tahun 2015 yang lalu.

Menurut Anggaran Rumah Tangga PKB, Musyawarah Cabang merupakan forum permusyawaratan tertinggi pada tingkat Cabang yang diadakan oleh Dewan Pengurus Cabang setiap 5 (lima) tahun sekali. Musyawarah Cabang tersebut memiliki wewenang : 1) Menilai Laporan pertanggungjawaban Dewan Pengurus Cabang; 2). Menetapkan pokok-pokok program Dewan Pengurus Cabang untuk 5 (lima) tahun ke depan; 3) Memilih dan menetapkan Ketua Dewan Syura DPC PKB; 4) Memilih dan menetapkan Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB yang telah mendapatkan persetujuan Ketua Dewan Syura DPC PKB terpilih; 5) Memilih beberapa orang anggota formatur yang bersama dengan Ketua Dewan Syura dan Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB terpilih bertugas untuk melengkapi susunan Dewan Pengurus Partai; dan 6) Menetapkan keputusan-keputusan lain yang dianggap perlu.

image
Foto : SC Muscab PKB 2016, Edwar Antoni SH

Ketika dikonfirmasi langsung, ketua Steering Commite (SC) Muscab PKB Lubuklinggau 2016 yang juga Wakil Ketua 1 DPC PKB Lubuklinggau 2010-2015, Edwar Antoni SH membenarkan informasi diatas bahwa pelaksanaan muscab PKB akan dilaksanakan pada awal bulan Maret  ini, dan ketika ditanyakan waktu pelaksanaannya dia menjawab menunggu Surat Rekomendasi pelaksanaan Muscab dari DPP PKB.
“SK kita sudah berakhir di bulan November 2015 tahun lalu dan pelaksanaan Muscabnya nanti menunggu surat rekomendasi dari dpp pkb terkait tanggalnya yang jelas bulan Maret”, Ujarnya.

“kita juga menyiapkan segala sesuatunya dari konsep acara, materi-materi persidangan dan juga yang paling penting konsep atau draft rancangan program untuk periode yang akan datang”, Imbuhnya.

Edo, sapaan akrab Edwar Antoni SH Juga menambahkan, bahwa muscab tersebut merupakan event yang sangat besar, makanya harus dipersiapkan secara matang, tidak bisa asal-asalan saja. Edo  juga mengajak agar semua kader dan simpatisan PKB kota Lubuklinggau dapat memberikan dorongan dan bantuan untuk sama-sama berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.