Friday , July 20 2018
Home / Hanya Satu Hari Untuk Urus BAPERTARUM-PNS

Hanya Satu Hari Untuk Urus BAPERTARUM-PNS

Kabarkite.com-Lubuklinggau (9/3), PEGAWAI Negeri Sipil (PNS) di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musirawas, Sumateraselatan mendapatkan kabar gembira. Kenapa tidak kepala Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) pusat menjamin kemudahan kepengurusan fasilitas Bapertarum untuk PNS didaerah tersebut untuk mendapatkan Bantuan Uang Muka (BUM) dan Pinjaman Uang Muka (PUM) untuk memiliki rumah di tipe 36 dibawah naungan Persatuan Pengusaha Real Estate Indonesia (REI).

Dikatakan Ariev Baginda Siregar, kepala Bapertarum Pusat, PNS hanya perlu menyerahkan berkas ke bank yang telah ditunjuk mereka melalui kesepakatn/MOU yaitu Bank Tabungan Negara (BTN).

” Syarat untuk mendapatkan bantuan Bappertarum itu : Pertama Isi Formulir pengajuan Bapertarum) ada di bank BTN atau bisa download dari website www.bapertarum-pns.co.id, kedua serahkan Foto kopi Karpeg (Kartu Pegawai), ketiga, serakan copyan SK PNS dan keempat jika mau cepat ajak Developer tempat anda mau mengambil rumah. Mudah bukan ?” Jelas Ariev kepada kabarkite.com.

Ditambahkannya, saat ini market size untuk kota Lubuklinggau untuk pengunaan Bappertarum diproritaskan untuk 432 PNS lebih sedangkan untuk kabupaten Musirawas mencapai 700 orang lebih. Dan proses pencairan dana BUM dan PUM bappertarum tidak ribet serta lama, hanya perlu satu hari jika berkas sudah diajukan oleh Deplover melalui BTN akan langsung mendapatkan jawaban. Lalu BTN akan mengeksekusi memberikan pencairan dana tersebut.

” Ingat ini masih sebatas PNS yang masa kerja 5 tahun, kita sedang mengodok agar PNS baru juga bisa. Tapi itu lagi di bahas, selain itu saya ingatkan juga bahwa fasilitas ini tidak lagi harus melalui BKD atau badan kepegawaian daerah cukup ada surat pemesanan rumah dari deplover dan diajukan bank BTN akan kita proses. Jangan ada lagi berita sesat tentang sukarnya kepengurusan Bappertarum, kita jamin usai MOU dengan BTN usai PNS mudah memanfaatkan fasilitas ini ” paparnya.

Di informasikannya juga bahwa dalam waktu dekat program ini akan disosialisasikan pihaknya bekerjasama dengan pemkot Lubuklinggau, REI dan Bank BTN diseluruh SKPD didaerah tersebut.

” Kemarin rabu 6 maret 2013 ada utusan dari Walikota Lubuklinggau melalui Kabag Ekonomi menemui kita untuk kerjasama masalah ini, dan saya dukung program pak Nanan untuk PNS kota Lubuklinggau BISA punya rumah. Kita akan bantu dan akan segera kita respon permintaan sosialisasi tersebut, ” pungkasnya. (Saman)

About

Check Also

FKUB Jaga Kerukunan Umat, Pilkada 2018 Lubuklinggau Berjalan Sukses

Lubuklinggau (28/6), Sukses penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di Kota Lubuklinggau tidak lepas dari peran Forum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: