1000,60 Meter Peningkatan Jalan Simpang Jayaloka Menuju Desa Marga Tani Rampung Dikerjakan

by -42 Views

Kabarkite.com , MUSI RAWAS – Jumat (10/9) tim dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melaksanakan pemeriksaan akhir dan memastikan pekerjaan peningkatan jalan aspal simpang jayaloka menuju desa marga tani Kecamatan Jayaloka telah selesai dikerjakan 100 persen.

Pemeriksaan 100 persen peningkatan jalan dengan kualitas pekerjaan pengaspalan ini, dilakukan langsung oleh pihak Rio Aprianzah, Gamba dan Nopian dari Dinas PU Bina Marga, H Khomar Kepala Bagian Pembangunan, Rizal Camat Jayaloka dan Rian, Perwakilan PT Aldo Permai.

“Alhamdulillah peningkatan jalan yang dilaksanakan oleh PT Aldo Permai telah selesai dikerjakan 100 persen,” Ujar Rio Aprianzah selaku Pejabat Penanggungjawab Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PU Bina Marga saat lakukan pemeriksaan dilokasi pada wartawan.

Dijelaskan Rio , peningkatan jalan simpang jayaloka menuju desa marga tani sendiri didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler tahun ini. Dengan besar anggaran mencapai Rp.2,690 Miliyar. Bertindak sebagai kontraktor pelaksana pada pekerjaan sepanjang 1000.60 meter ini yakni, PT Aldo Permai.

“Dari tahapan prosedur pemeriksaan yang dilakukan, pengaspalan yang dilakukan PT Aldo Permai telah selesai dan dikerjakan sudah sesuai aturan. Berdasarkan hal itu , maka peningkatan jalan ini dinyatakan telah selesai 100 persen,” ungkapnya.

Ditegaskannya bahwa, setelah selesai dinyatakan 100 persen peningkatan jalan desa itupun kedepan masih akan terus dipelihara hingga enam bulan kedepan.

“Apa bila dikemudian hari ada kerusakan dan sebegainya, pemeliharaan jalan masih menjadi tanggung jawab penuh pihak kontraktor ,” tegasnya.

Sementara itu, Rizal Camat Jayaloka menuturkan bahwa dirinya mewakili masyarakat sangat berterima kasih pada ibu Bupati dan pihak Pemkab Mura. Sebab peningkatan jalan yang didambakan Masyarakat telah selesai dikerjakan, iapun berharap semoga di tahun berikutnya jalan-jalan desa yang ada diwilayah kecamatan jayaloka dapat ditingkatkan pula kualitasnya.

“Semoga dengan selesainya peningkatan jalan ini, dapat memberikan manfaat pada warga desa marga tani dan sekitarnya. Dari kondisi fisik pekerjaan, saya yakin pekerjaan PT Aldo Permai ini akan bertahan lama ,” Ucap Rizal.

Sedangkan Rian yang mewakili pihak PT Aldo Permai menyatakan, bahwa kedepan pihaknya akan melakukan kontrol secara rutin untuk melihat kondisi jalan yang mereka kerjakan.

“Mengingat masih ada tanggungjawab kita rekanan hingga enam bulan kedepan, maka perlu adanya kroscek secara berkala sesuai dengan masa waktu pemeliharaan pekerjaan selama enam bulan kedepan,” pungkasnya.
(Rudi Tanjung)

No More Posts Available.

No more pages to load.