|| Kabarkite.com – Media Online Kite

Tak Ada Drainase, Jalan Kembali Berlumpur

Tak Ada Drainase, Jalan Kembali Berlumpur

Jalan berlumpur di Pasar Simpang Tiga BetungKabarkite.com-Betung (4/11),Meskipun jalan di Pasar Simpang Tiga Betung Kecamatan Betung telah diperbaiki oleh PTPN 7 Unit Usaha Betung, namun dikarenakan jalan tersebut tidak mempunyai drainase, maka kerusakan jalan pun tidak dapat dihindari sejak turun hujan beberapa hari terakhir, akibatnya kendaraan sudah mulai kesulitan untuk melintas.

Nirwan (33) warga sekitar mengatakan, kerusakan jalan di Pasar Simpang Tiga Betung akan terus berlanjut, jika drainase yang ada disekitar situ tidak segera difungsikan.

“Meskipun telah diperbaiki beberapa kali, namun jika drainase yang ada tidak diperbaiki dan difunsikan, saya yakin kerusakan jalan akan terus terjadi, sebab jika dimusim hujan seperti sekarang, air tidak dapat mengalir, akhirnya air jadi tergenang dibadan jalan, dan sudah pasti akan mengakibatkan kerusakan jalan,” ujarnya, kemarin.

Pendapat yang sama juga disampaikan Sahrul (52), jika jalan di Pasar Simpang Tiga Betung tersebut akan diperbaiki, sebaiknya yang perlu diutamakan adalah perbaikan drainase, sebab jika drainse dapat berfungsi dengan sempurna, kerusakan jalan akan dapat diminimalisir.

“Jalan disini memang percuma diperbaiki, sebab jika drainasenya tidak ikut diperbaiki, sudah dapat dipastikan jalan akan kembali rusak, apalagi dimusim penghujan seperti sekarang, air pasti akan tergenang dibadan jalan, dan lama-lama jalan akan jadi berlubang,” katanya.

Sementara itu, Lurah Betung M. Sobir, S.Sos juga membenarkan jika penyebab kerusakan jalan di Pasar Simpang Tiga Betung tersebut dikarenakan drainase yang ada sudah tidak berfungsi lagi, dan bahkan diatas drainase tersebut sudah dijadikan lapak untuk berjualan oleh pedagang, dari itulah dia menghimbau kepada pedagang yang ada di Jalan Simpang Tiga Betung untuk memundurkan lapak dagangannya, dan diharapkan juga supaya dranase yang ada dapat diperbaiki dengan cara bergotong-royong, supaya kerusakan jalan tidak terjadi lagi.

“Memang untuk menjaga kondisi jalan tersebut supaya tidak mengalami kerusakan, butuh kesadaran dari pedagang yang ada disekitar pasar simpang tiga itu sendiri, sebab jika tidak mereka sendiri yang berinisiatif untuk mengaktifkan kembali drainase yang ada, maka kerusakan jalan sudah pasti akan terus terjadi, dan saya sudah berulang kali menghimbau kepada pedagang untuk dapat memfungsikan kembali drainase tersebut,” singkatnya, (kadi)

189 Total Views 4 Views Today

Facebook Comments

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com