|| Kabarkite.com – Media Online Kite

Megang Sakti Akan Aksi Bela Dana Desa

Megang Sakti Akan Aksi Bela Dana Desa

Kabarkite.com, Megangsakti (28/1) – Himpunan pemuda kecamatan Megang Sakti akan melakukan aksi damai di kantor camat Megang Sakti pada tanggal 21 Februari 2017 untuk bela dan meminta penegak hukum untuk mengusut anggaran desa yang di lihat secara fakta tidak tepat sasaran berdasarkan peraturan menteri (permen) desa PDTT Transmigrasi nomor 22 tahun 2016. 

Hijrah Alam Bintoro, Selaku koordinator aksi menilai pemerintah desa menyalurkan dana desa saat ini sudah tidak berdasarkan aturan yang ada ,hingga mengintervensi golongan golongan tertentu untuk menyisihkan opsi-opsi anggaran dana desa yang seharus nya masyarakat dapat merasakan adanya dana desa yang dapat membangun secara komperatif. 
Sebagai contoh, lanjutnya dana pemberdayaan, kepemudaan, pengembangan ekonomi produktif dan opsi opsi yang lain ,hingga terindikasi para penterintah  desa menjadikan pembodohan publik yang notabene tidak transparan secara akuntable.

Yang terjadi masyarakat hanya bisa menggerutu namun tidak ada reaksi yang tampak untuk membuat pemerintah desa memikirkan secara real permasalahan-permasalahan yang di alami masyarakat, baik secara kesejahteraan, ekonomi , sosial dan budaya yang ada.

Melalui Aksi ini mari kita semua mewakili masyarakat untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar dalam menyampaikan kebenaran di hadapan penguasa daerah kecamatan, kepolisian setempat untuk sama sama memantau,mengawal dan mengawasi dana desa hingga tersalurkan dengan baik dan benar sesuai kebutuhan kebutuhan di setiap desa. Agar tidak ada lagi terjadi manipulasi baik secara program dan adminitrasi.

Sudah menjadi hak tugas kita sebagai pemuda untuk menjadi garda terdepan melawan ke tidak adilan para penguasa penguasa yang secara kebijakan  tidak berpihak terhadap masyarakat, apalagi kebijakan-kebijakan yang hanya untuk kepentingan individu di golongan golongan tertentu di pemerintahan tersebut dalam arti mereka melakukan praktek korupsi secara jamaah dengan golongan golongan tertentu yang barang tentu masyarakat lah menjadi korban mereka.

“Demi Allah kita sepakat untuk melawan ketidakadilan para penguasa yang menzolimi masyarakat, pemuda harus bangkit, berjuangan, beraksi membela hak-hak masyarakat sebagai generasi yang berjiwa luhur dan berpekerti kemanusian yang adil dan beradab.”Tegas Bintoro.

“Mohon doa restu dan dukungan untuk mengumumkan yang benar.

Wallahulmuafiq ila aqwamithoriq Wasalammualaikum wr,wb,  Salam aksi damai” Pungkas nya. (Red)

771 Total Views 23 Views Today

Related Posts

Facebook Comments

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com