|| Kabarkite.com – Media Online Kite

​Dzikir Akbar Membangun Relasi Sosial Masyarakat

​Dzikir Akbar Membangun Relasi Sosial Masyarakat

Kabarkite.com, Palembang​ (26/3) –  Ketua PWNU Sumatera Selatan Hernoe Roesprijadji melakukan kegiatan Dzikir Akbar dan ceramah agama di di Masjid Bustanul Jannah di Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati pada Sabtu (25/3/2017). 

 
Kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman ilmu agama ini diharapkan dapat memberikan kontirbusi positif bagi kemajuan umat di Kota Palembang. 

“ Kegiatan Dzikir dan ceramah ini merupakan hal yang positif dimana mampu memberikan banyak manfaat baik secara hablum minnallah dan habllum minannas” ujar Hernoe saat memberikan sambutan. 

Dijelaskan Hernoe, Secara Hablum Minnallah kegiatan dzikir ini bertujuan mendekatkan kita kepada Allah yaitu dengan memuji asmanya  dan secara Habllum Minnas membangun relasi sosial antar umat ini menjadi hal penting agar bisa berjalan secara bersama – sama. 

“Palembang merupakan kota yang religi maka dari itu nilai – nilai taqwa harus ditanamkan dengan berbagai cara mulai dari tingkat anak – anak, generasi muda, bapak – bapak, ibu – ibu jadi semua unsur terlibat secara aktif dan tentunya pemahaman nilai  taqwa ini di implementasikan dalam kehidupan sehari – hari sehingga memerikan kondusif ” Ungkapnya 

Selain itu memasuki era globalisasi maka kita perlu membentangi generasi kita dengan Pendidikan akhlaq. Pendidikan akhlaq bertujuan mencegah pengaruh penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan pengaruh negatif lainnya. Sehingga generasi muda yg berakhlaqul karimah nantinya siap menjadi pemimpin bersih dan amanah.

Hernoe berharap suasana religi di Palembang terus dijaga dimana masjid – masjid semakin ramai dengan kegiatan dzikir bersama, pemberdayan sosial, ekonomi sehingga memberikan kontribusi bagi pembangunan umat di Kota Palembang.(fuad)

604 Total Views 31 Views Today

Related Posts

Facebook Comments

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com