Agro Rawas Ulu Diduga Beli Material Galian C Ilegal

by -19 Views

Kabarkite.com, Muratara (15/1) – PT Agro Rawas Ulu (ARU) menerima material dari usaha Galian C yang diduga ilegal di Rawas Ulu Kabupaten Musi rawas Utara (Muratara).


Muzanni mengencam akan melakukan aksi/demo terhadap perilaku kokongkalikong perusahaan PT ARU terhadap pengusaha kontraktor, galian c ilegal di Rawas Ulu yang merugikan daerah dengan menerima material ilegal terkait pesat nya pembangunan jalan dan perumahan,dengan luas tanah untuk pembangunan perumahan kurang lebih 3 sampai 5 hektar.

“Selama ini PT ARU membeli matreal yang ilegal, karna setiap yang memanfaatkan dan mengelola bahan galian batuan sumber daya mineral, wajib mengantongi izin tambang yang sah, pihaknya menghimbau agar menggunakan material galian tambang yang legal berasal dari pemilik IUP OP”, Kata Muzani.


Muzani menyampaikan bahwa pihaknya akan mengambil sikap tegas jika PT ARU masih menerima material dari usaha pertambangan galian c tidak berijin dan melapor ke aparat penegak hukum.

“Jika nantinya terbukti, maka siap-siap menanggung resikonya, karena itu perbuatan pidana sesuai dengan UU yang berlaku, Semua data-data investigasi sudah dilengkapi bukti. Pidanya melekat pada Penambang Ilegal”, tegas Ketua OKP Wira Karya Muratara.(fizu)