Anggaran Capai 10 Miliar, Peningkatan Jalan Desa Dangku Dinilai Kurang Berkualitas

Musirawas1156 Views

*Habiskan Anggaran Hampir Rp.10 Miliar, CV Manggrang Sakti Kerjakan Peningkatan Jalan Desa Dangku Dinilai Kurang Berkualitas


Kabarkite.com – Musi Rawas – Tahun Ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) menganggarkan dana dengan pagu mencapai Rp.10 Miliar namun, anggaran sebesar itu ternyata tidak menjamin pihak ketiga melaksanakan proyek tersebut dengan baik.

Pasalnya belum lama selesai dikerjakan proyek peningkatan jalan Desa Dangku Kecamatan Megang Sakit kabupaten Mura beberapa hari yang lalu kondisinya telah mengalami kerusakan , dari kondisi fisik dilapangan diyakini komposisi ready mix rigit beton tidak sesuai ketentuan alias kurang komposisi akibatnya mudah rapuh.
Kondisi itu dikeluhkan oleh masyarakat, desa setempat, keluhan itu tampak pada postingan facebook Berita Lubuklinggau sekira dua hari lalu (28/12/22).

Lantas guna menyampaikan keluhan awak media kabarkite.com berupaya meminta hak jawab dari pihak terkait Dinas Bina Marga kabupaten Mura, namun sang Kepala Dinas Alawiyah, tidak berada dikantor begitu juga pejabat terkait lain pada proyek tersebut.

Dari data yang berhasil dihimpun, Proyek dengan nila Pagu Rp.10 Miliar itu ternyata di kerjakan oleh pihak CV. Manggerang Sakti, hingga berita ini di terbitkan belum ada jawaban dari pihak PU Bina Marga atau Kontraktor pelaksana proyek itu. (RD)