Akibat Banyak Air Yang Tergenang, Jembatan Terancam Ambruk

by

Kabarkite.com,Betung (30/3)- Jembatan yang berada di jalan lintas sumatera Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin terancam ambruk, pasalnya setiap turun hujan, air jadi tergenang di atas jembatan tersebut, dan memperparah kerusakan jalan yang ada di jembatan ini, karena badan jalan menjadi semakin berlubang.

Tergenangnya air hujan di atas jembatan tersebut, selalu terjadi setiap turun hujan, sehingga mengakibatkan badan jalan lambat laun akan mengalami kerusakan, sebab akibat dari tergenangnya air di atas jembatan ini, jalan akan menjadi lebih rapuh, dan dapat menimbulkan lubang yang dalam.

Hasbulah (40), warga sekitar mengatakan, jika pada jembatan tersebut telah perna dibikin lubang oleh pekerja yang memperbaiki jalan, supaya air yang tergenang di badan jalan di atas jembatan tersebut dapat mengalir ke bawah. Namun akhir-akhir ini, air hujan kembali terlihat tergenang, sehingga kendaraan yang melintas, mesti berhati-hati, sebab dapat membuat pengguna jalan yang lainnya, kecipratan air yang ada di badan jalan tersebut.

“Dulu perna di sisi kiri dan kanan jalan di atas jembatan ini dibikin lubang, supaya air hujan dapat mengalir kebawah, namun kemungkinan dikarenakan lubang tersebut telah tersumbat, akibatnya air tidak lagi mengalir ke bawah, dan selalu memenuhi badan jalan yang berada di atas jembatan ini, sehingga kemungkinan untuk kembali rusaknya jalan di atas jembatan ini cukup besar, sebab kerusakan jalan yang sering terjadi, dikarenakan ada air hujan yang tergenang di badan jalan,” ujarnya, kemarin.

Dengan sering tergenangnya air hujan di atas jembatan tersebut, warga berharap agar pihak yang bertugas untuk memperbaiki jalan di atas jembatan ini, dapat kembali megecek ulang, apakah lubang yang telah pernah dibuat tersebut, masih berfungsi atau tidak. Supaya kerusakan jalan yang terjadi akibat air yang tergenang, dapat diminimalisir.

“Sebaiknya memang lubang yang pernah dibikin di atas jembatan tersebut, dapat dicek ulang kembali, supaya air dapat mengalir dengan lancar, dan kerusakan jalan pun dapat dihindari,” timpal Iran (42) juga warga sekitar. (Frackes)