Bupati Musirawas Sukseskan #NusantaraMengaji

by -837 views

Kabarkite.com, Musirawas (7/5)- Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mendukung penuh dan ikut serta menyukseskan Kegiatan Nusantara Mengaji di kabupaten Musirawas yang dimulai hari ini, Sabtu 7 hingga 8 Mei 2016.

Nusantara Mengaji di Musirawas secara seremonial dibuka langsung oleh orang nomor satu di kabupaten tersebut bertempat di Pondok Pesantren Walisongo F Trikoyo Tugumulyo, pada pukul 19.30 Wib.

Dalam sambutannya H Hendra Gunawan menyampaikan mendukung penuh kegiatan ini yang tentunya seirama dengan visi misi Musirawas Sempurna yang Religius.

“Kabupaten Musirawas dengan penduduk hampir 90 persen Muslim, merupakan tujuan utama dalam visi misi yang dijalankan saat ini, untuk lebih meningkatkan Masyarakat Musirawas cinta Al Quran”, Ujarnya.

Ditambahkannya bahwa melalui kegiatan Nusantara Mengaji ini tentunya akan lebih menyukseskan apa yang dicita citakan dalam mewujudkan Musirawas yang Religius.

Sebelumnya Koordinator Daerah, H Mochpianto yang juga ketua DPC PKB Musirawas dalam laporannya menjelaskan bahwa Kegiatan Nusantara Mengaji merupakan program nasional yang diinisiatori oleh  ketua umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar. Dan Untuk Musirawas dengan target sebanyak 200 kali Khatam Al Quran selama sehari semalam.

” Kita sudah berkoordinasi dengan seluruh pondok pesantren di Kabupaten Musirawas dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama serta GP Ansor Musirawas, untuk sama sama menyukseskan Nusantara Mengaji ini,  Masyarakat sangat antusias menyambutnya dan ikut serta menjadi peserta khataman,” Lapornya.

Penutupan Khataman Al Quran Nusantara Mengaji, Lanjut H Mochpianto akan dilakasanakan hari Minggu (8/5) bertempat di Ponpes Walisongo, pada pukul 17.00 Wib.

Dari pantauan Kabarkite.com, Kegiatan Nusantara Mengaji ini menggema hampir di seluruh pesantren dan masjid-masjid di Kabupaten Musirawas. Antara Lain Pondok Pesantrem Syifaul Janan Air Satan Muara Beliti, Ponpes Walisongo, Ponpes Darussalamah, Ponpes Riyadussolihin, dan juga beberapa pesantren di Kecamatan Muara Lakitan dan Muara Kelingi.(rio/red)