Cabor Futsal Muratara Raih Medali Emas Porprov XIV Sumsel 2023

Muratara, Olahraga740 Views

Kabarkite.com, Muratara – Kontingen Musi Rawas Utara Cabang Olahraga (Cabor) Futsal berhasil memperoleh medali emas setelah mengalahkan Kontingen tim tuan rumah Lahat dengan skor 3 – 2 pada ajang Porprov XIV Sumatera Selatan 2023 di lapangan JVC Futsal Kabupaten Lahat.

Pada pertandingan babak pertama, kedua tim bermain imbang saling menggencarkan serangan. Gol Muratara baru tercipta oleh Fahri , pemain nomor punggung 7 itu dengan sepakan kerasnya menciptakan skor 1-0. Kemudian 2 gol tak terduga dari tim futsal Lahat hingga mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Pada menit akhir babak pertama Tim Muratara samakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol gocekan dari Martin.

Pada babak kedua Muratara menambah gol diciptakan oleh Willy, dan hasil menjadi 3-2 hingga peluit babak kedua berakhir dimenangkan tim Kabupaten Muratara.

Novriansyah, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Muratara mengungkapkan syukur bahwa tim futsal Muratara akhirnya juara mendapatkan medali emas pada ajang Porprov XIV Sumsel 2023 di JVC Futsal Lahat.

“Alhamdulillah pada partai puncak ini mampu mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Muratara. Kami sangat apresiasi keberhasilan anak-anak yang gigih berlatih hingga mampu menunjukkan mentalitas juara” tutur pemuda yang kerab disapa Riyan.

Lanjutnya, Lahat juga mempunyai kualitas bagus, namun anak-anak Muratara mampu meredam emosi dan memiliki strategi bermain yang bagus mulai menit awal hingga akhir pertandingan.

Sementara itu, Ayiin, Pelatih Tim Futsal Kabupaten Muratara menambahkan bahwa pencapaian tim futsal memperoleh medali emas sudah dipersiapkan dari jauh hari dan hasilnya memuaskan.

“Alhamdulillah kita sudah persiapkan tim ini hampir satu setengah tahun membentuk dari mulai awal seleksi, latihan intens akhirnya membuahkan hasil,”katanya.

Ayiin menjelaskan bahwa tim futsal Muratara ini selain intens latihan juga ikut berbagai kompetisi melatih jam terbang dan mental(*)

Comment