Chaidir : Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Uncategorized459 Views

image

Foto : Kapolres Mura AKBP Chaidir.

Kabarkite.com – Musirawas (1/4), Kapolres Mura AKBP Chaidir angkat bicara mengenai maraknya aksi pengrusakan dan pembakaran, dirinya menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh pihak tertentu yang mengeksploitasi sifat masyarakat tradisional kuat kekerabatan dan ikatan keluarganya.

“Jika terprovokasi akan memicu sikap emosional masyarakat dalam menyikapi permasalahan, kemudian diarahkan pada hal-hal negatif, seperti konflik massa dan tindakan anarkis.” katanya, melalui pesan singkat ponsel pintar blackberry massenger (bbm).

Apalagi di wilayah ini dan sekitarnya lanjut, orang nomor satu dijajaran polres Mura ini, banyak faktor-faktor yang mempengaruhi, seperti politik, perebutan sumber daya, bahkan kadang-kadang berawal dari konflik elit.

“Oleh karena itu, agar seluruh pihak, kembali mengajak masyarakat untuk memberdayakan kearifan lokal yang ada pada hal-hal positif.” Ungkap Chaidir

Pria berpangkat melati dua ini, mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Mura dan Muratara untuk menyelesaikan setiap permasalahan dengan bijak dan secara musyawarah, tidak dengan cara kekerasan atau terbiasa dengan tindakan anarkis seperti pengrusakan.

“Kita berharap permasalahan bisa diselesaikan dengan cara musyawarah bukan dengan cara kekerasan,” pungkasnya.(Zon)