Demi Kenyamanan dan Keselamatan Lalu Lintas, Bupati Muratara Minta Pemerintah Pusat Turun Langsung

by -13 Views

MURATARA – Ada empat titik ruas jalan Nasional di Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang digenang air dengan tingkat rawan kecelakaan lalu-lintas yang tinggi. Tapi keempat titik itu sudah diperbaiki melalui solusi alternatif yang bersifat sementara.

Seperti perbaikan jalan lintas Sumatera, Linggau-Sarolangun yang terletak di Kelurahan Surulangun dan Desa Sungai Jauh Kecamatan Rawas Ulu. Yang tergenang air baru-baru ini, jika tidak diperbaiki dengan cepat maka akan menjadi titik rawan kecelakaan yang membahayakan nyawa bagi setiap penggunaan jalan.

“Ini jalan yang sepanjang tahun tergenang air dan kendaraan banyak kaget sebab kecepatan tinggi dan ini ditikungan,” kata Bupati Muratara. H. Devi Suhartoni (HDS) kepada awak media. Kamis (25/3)

Lanjut HDS, yang melintas disini dari aceh, medan, padang, pekan baru dan lain-lain. Maka dari itu, demi keselamatan orang banyak jalan itu kita perbaiki dengan peralatan seadanya.

“Kita ingin orang aman dan nyaman lewat muratara,” tutur HDS yang juga Kader PDI Perjuangan ini.

Jalan Lintas penghubung antar Kabupaten, Kota dan Provinsi ini merupakan kewenangan pemerintah pusat, Artinya, kewenangan dari penanganan jalan tersebut masih kewenangan dari pemerintah pusat.

HDS Berharap kepada pihak Kementrian terkait untuk turun langsung dan cek kondisi safety lalu lintas dan penerangan jalan yang berada di Kabupaten Muratara ini dan juga segera menurunkan program untuk mengatasi permasalahan tersebut.

(ari)

No More Posts Available.

No more pages to load.