Dimulai dari Kota Lubuklinggau, Capres Anies Baswedan Roadshow Sumsel

Politik, Sumbagsel392 Views

Kabarkite.com, Palembang – Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan dikabarkan akan berkunjung ke Provinsi Sumatera Selatan dalam rangkaian kampanyenya. Pengumuman kunjungan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2023.

Dikutip dari Tribun Sumsel, Daerah yang menjadi kunjungan pertamanya adalah Kabupaten Lubuk Linggau.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel Ramlan Holdan, setelah dirinya bersama partai koalisi melakukan rapat koordinasi dengan partai dan relawan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN) beberapa hari lalu yang dipimpin langsung Ketua TPD AMIN Sumsel Fauzi H Amro.

Kita sudah melakukan rapat persiapan kunjungan Capres Anies ke Lubuklinggau pada 17 Agustus nanti, ” kata Ramlan yang menjabat sebagai Dewan Pembina Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumsel, Senin (11/12/2023).

Diterangkan Ramlan, sesuai agenda Anies Baswedan nanti akan datang ke Lubuklinggau melalui Bandara Silampari dari Jakarta, dan melaksanakan kampanye dialogis bersama masyarakat, mahasiswa dan tim di Lubuklinggau.

“Jadi agendanya, seharian satu malam sekaligus ada rakor pembukaan TPD disana. Disitu ada beberapa titik kunjungan ke pondok pesantren, termasuk dialog dengan mahasiswa Silampari dan malamnya rakor TPD,” jelas Ramlan.

Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sumsel dari Dapil Sumsel I ini pun mengungkapkan, alasanya Kota Lubuklinggau jadi daerah pertama dikunjungi Anies di Sumsel untuk berkampanye.

“Alasannya di pilih kampanye di Sumsel dimulai dari Lubuklinggau, dan nanti puncaknya pada bulan Januari di Palembang yang masih diatur jadwalnya,” papar Ramlan.

Ditambahkan Ramlan, kehadiran Anies Baswedan ke Sumsel pastinya akan berpengaruh besar dalam Pilpres nanti, sebab masyarakat akan melihat sosok Capresnya secara langsung dengan berbagai program yang ditawarkan.(net/tribunsumsel)

Comment