Dinkes Muratara Gelar Sosialisasi KIE Keamanan Pangan di Desa Embacang Baru Ilir

by -6 Views
Berita Terkini

Kabarkite.com, Muratara– Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat agar dapat melindungi dirinya dari makanan yang tidak memenuhi ketentuan dan mengerti akan pentingnya keamanan pangan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muratara mengadakan Kegiatan Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan yang diselenggarakan di desa Embacang Baru Ilir kecamatan Karang Jaya Senin (6/09/2021).

Peserta yang hadir sebanyak terdiri atas perwakilan organisasi wanita, pelaku usaha kuliner/makanan, organisasi pemuda, media massa, perangkat desa,BPD dan warga yang tentunya kegiatan ini dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Dinkes Muratara Marlinda Sari ,mengatakan ada dua hal didalam pecepatan penanganan pandemi ini yang sama-sama kita jaga adalah yang pertama adalah penerapan protokol kesehatan kemudian yang kedua adalah status gizi yang baik, karena status gizi yang baik akhirnya menjadi suatu pondasi yang baik untuk imunitas setiap orang yang ada di Muratara.

“Gizi yang baik itu tidak terlepas dari keamanan pangan, pangan yang kita konsumsi itu harus dipastikan pangan yang aman, mempunyai nilai gizi yang baik tidak ada masalah tercemar dari sumber masalah Kesehatan dan penyakit sehingga itu menjadi satu landasan bagi tumbuhnya imunitas,” terangnya.

Ia menambahkan jika dua hal ini bisa dijaga dengan baik, pandemi yang kita hadapi ini akan cepat tertangani karena semuanya akhirnya sehat, kokoh punya imunitas yang baik untuk menangkal dari serangan virus Covid-19 dan penyakit-penyakit lainnya.

“Harapan saya setelah acara ini peserta yang hadir pada hari ini diharapkan bisa memahami kemudian bisa menjadi kader-kader protokol kesehatan di masyarakat, kader-kader keamanan di masyarakat dan akhirnya bisa membuat masyarakat di sekelilingnya memahami tentang penanganan Covid-19 dan keamanan pangan serta percepatan penanganan Covid-19,” tandasnya.
Jurnalis : Rika.

No More Posts Available.

No more pages to load.