DPC PKB Musirawas Buka Desk Pilkada Untuk Jaring Cakada Musirawas 2024

Musirawas, Politik329 Views

Kabarkite.com, Musirawas (19/4) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Musi Rawas (Mura) membuka Desk Pilkada 2024 untuk pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Ketua DPC PKB Musirawas, H Mochpianto menyampaikan Pendaftaran Balon Pilkada Musirawas 2024 ini akan dimulai pada tanggal 22 April sampai dengan 22 Mei 2024.

“Sesuai arahan Ketum DPP PKB dalam ( Peraturan Partai ) PP Nomor 9 Tahun 2024, bahwa Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas dalam Pilkada serentak 2024 di mulai 22 April – 22 Mei 2024, dan DPC mempunyai wewenang untuk melakukan proses penjaringan  sampai dengan pengusulan Calon Kepala Daerah (Cakada) kepada DPP.” Papar H Mochpianto.



Menurut H Mochpianto,Bakal calon Kepala Daerah bisa juga mendaftar online ke alamat situs sicakada.pkb.id dan setiap kandidat yang mendaftar ke PKB mempunyai kesempatan yang sama untuk diusung, melalui seleksi dan dilakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) oleh Tim Seleksi Balon Pilkada PKB.

“Jadi prinsipnya adalah Proses penjaringan, penetapan dan pemenangan Pilkada ini adalah Keterbukaan, Kesetaraan, Keadilan, Kepastian Hukum dan Penguatan Kelembagaan Partai. Dan PKB jelas akan mengusung kandidat yang melayani masyarakat seutuhnya, dengan cara melaksanakan program yang sejalan dengan visi dan misi Partai.”katanya.

Jadi, bagi Bakal Calon kandidat yang akan maju di Pilkada Mura 2024 mendatang, dapa mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PKB Kabupaten Mura yang terletak di Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas melalui Desk Pilkada DPC PKB Musirawas. (*)