TMDD Buka Akses Jalan Baru 15 KM

by

Foto : Dandim 0405 Letnan Kolonel CZI. Srihartono.

Kabarkite.com, Tebingtinggi (8/4) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah membuka langsung Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Empat Lawang, di Desa Tanjung Ning Jaya Kecamatan Saling.

Acara yang di gelar oleh Komando Distrik (Kodim) 0405 Lahat dihadiri langsung Dandim 0405 Letnan Kolonel CZI. Srihartono, Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah, Ketua DPRD Empat Lawang H David Hadrianto, Sekda Empat Lawang Edison Jaya, Kepala BNN Empat Lawang AKBP H Amancik Marzuki SE MM, dan SKPD lainnya..

Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafia Dalam sambutan nya mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada TNI yang telah melaksanakan TMMD di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini, “melalui program TMMD ini, dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan” ucap Syahril.

Syahril juga mengharapkan peran dan kerjasama yang erat dari semua stakholder  baik pemerintah daerah dan swata yang didukung pertisipasi aktip masyarakat,” melalui program TMMD ini semoga dapat membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam bernegara,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0405 Lahat Letkol CZI. Srihartono juga mengatakan, pelaksanaan TMDD ini akan di buka jalan lingkar dari kawasan Padang Ajan Kelurahan Kelumpang Jaya Kecamatan Tebing Tinggi sampai dengan simpang tiga  Desa Tanjung Ning  Kecamatan Saling di Kabupaten Empat Lawang Sepanjang 15 KM.

“insyallah pembukaan jalan ini bermanfaat bagi masayarakat untuk mempermudah membawah hasil perkebunan masyarakat guna meningkatkan perekonomian terutama perekonomian di pedesaan,” ungkapnya.

Srihartono juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang telah memberikan dan menghibahkan sebagian tanah untuk membuka jalan sepanjang 15 KM yang menghubungkan kecamatan Tebing Tinggi dengan Kecamatan Saling.

“Kita upayakan jalan ini merupakan akses jalan antar kota diantaranya untuk Kabupaten Empat Lawang ke Kabupaten Rejang Lebong dengan jarak tempuh waktu 30 menit, yang dulu memakan waktu 2 jam lebih,” tutupnya.(fariz)