Gubernur Sumatera Selatan Hadiri Langsung,  HUT Kabupaten Musi Rawas Yang Ke-76

by -23 views

Kabarkite.com, Musirawas (1/5) – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Musirawas (Mura) ke–76 bertempat di gedung paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura beralamat jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Muara Beliti, pemerintah Kabupaten Musi Rawas pada pukul 08:00 Wib, mengelar rapat paripurna istimewa. Selasa, (30/04/2019).

Turut hadir dalam rapat pari purna tersebut Gubernur provinsi sumsel H Herman Deru , Kapolda Sumatera selatan, Kajati, kajari, ketua DPRD Provinsi sumsel yang mewakili, anggota DPR RI, Kakanwil DPM sumsel, kepala OPD se-Sumatera selatan, serta Bupati Empat Lawang, Walikota Prabumulih, Bupati ketua dprd kabupaten Lebong , wakil walikota Lubuklinggau, Wakil Bupati OKU.

H Herman Deru Gubernur provinsi sumsel mengucapkan terimakasih kepada seluruh Forkopimda Sumsel, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah berkenan hadir dalam rangka peringatan HUT ke 76 Kabupaten Mura.

” Sekaligus mengikuti rapat pari purna istimewa yang di laksanakan pada hari ini,di ruang rapat paripurna gedung DPRD kabupaten musi rawas , ” Kata Gubernur .

Gubernur Sumsel H Herman Deru memuji kepemimpinan Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, menurutnya Musirawas merupakan Kabupaten yang sangat masyhur dan satu-satunya Daerah Otonomi Baru (DOB) setelah Lubuklinggau lahir Kabupaten Muratara selaku DOB.

Bupati sudah mengungkapkan begitu gamlang, satu-satunya daerah yang memindahkan Ibukota Kabupaten induknya ke daerah lain, kebesaran hati itu tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat Musirawas .

Semua tumbuh maju, jika di Provinsi Lampung ada Kota Metro yang semula tergabung Kabupaten Lampung Tengah dengan UU yang bersamaan lahir Kota Lubuklinggau.

” Apapun itu lahirnya DOB baru merupakan hasil aspirasi masyarakat yang disetujui oleh DPRD dan dilanjutkan ke DPR RI dan kementerian dalam negeri. Konsekwensinya harus cermat menghitung aset dan kami akan membantunya , ” Cetus Herman Deru.

Bupati Kabupaten Musi Rawas H. Hendra Gunawan mengucapkan terimakasih kepada Danrem 044/Gapo, juga hadir dalam Rapat Paripurna tersebut Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kakanwil ATR/BPN Provinsi Sumsel H. Mochtar Deluma, Sek Ombusdman Dr. Suganda Pasaribu, Bupati Musirawas H. Hendra Gunawan, Wabup Musirawas Hj. Suwarti, Ketua DPRD Musirawas Yudi Fratama, Dandim 0406/Mura, Kapolres Musirawas, Kajari Lubuklinggau, Kakankemenag Mura, Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Kepala BNNK Mura, para perwakilan Bupati/Walikota se-Sumsel dan para Camat beserta Kades se-Kabupaten Musirawas.

Selanjutnya bahwa dalam peringatan HUT Kabupaten Mura kali ini memgambil kami mengambil tema “Dengan Semangat AK5, Persatuan dan Gotong Royong Kita Wujudkan Musi Rawas Sempurna Menuju Sumsel Maju Untuk Semua”.

Tema ini tepat sebagai alat perekat antara Pemerintah dan masyarakat bersama-sama dalam mewujudkan Musirawas Sempurna (Sejahtera, Mandiri, Produktif Unggul Religius, Nyaman dan Aman) untuk menuju Sumsel yang maju.

“ Musirawas sudah dan akan terus meningkatkan capaian pembangunan yang sesuai dengan visi Musirawas, yaitu SEMPURNA, yang dijabarkan dalam mewujudkan Musirawas sejahtera, berkat kolaborasi dan dukungan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Musirawas serta dukungan semua lapisan masyarakat , ” Ucap H Hendra Gunawan.

Di akhir kegiatan rapat pari purna istimewa diwarnai dengan Pemotongan Tumpeng sebagai prosesi peringatan puncak hari jadi ulang tahun Kabupaten Musi Rawas ke 76 oleh Gubernur Sumsel dan didampingi seluruh Unsur Forkopimda yang hadir. (Rutan)