Halaman Depan Kantor Camat Betung Kurang Terawat

by -486 views

# Rumput Terlihat Tumbuh Liar, Dan Mulai Tinggi

Kabarkite.com, Betung (22/2) Sungguh ironis, halaman depan Kantor Camat Betung Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan yang berada di sebelah barat gerbang Kabupaten Banyuasin, dan berada ditepi jalan lintas sumatera, terlihat kurang terawat. Sehingga rerumputan yang berada di halaman depan kantor ini terlihat tumbuh dengan liar, dan sudah tampak semakin meninggi.

Dari pantauan di lapangan, tidak hanya rumput yang ada di halaman depan kantor camat ini saja yang sudah terlihat tumbuh dengan liar, namun rumput yang ada dibagian halaman dalam pun juga terlihat sudah mulai tumbuh tinggi, sehingga sangat tidak nyaman untuk dipandang mata.

Sumirah (45), warga Kelurahan Betung, sangat menyayangkan kondisi halaman kantor Camat Betung yang terlihat kurang terawat ini, padahal kantor tersebut masih berfungsi, dan aktif.

“Seharusnya pihak kecamatan memperhatikan kerapian, dan keindahan pekarangan kantornya, jangan dibiarkan saja seperti itu, rumputnya sudah tinggi-tinggi, seperti tidak berpenghuni saja,” katanya, kemarin.

Hal yang sama juga diungkapkan, Jadinia (41) warga Kelurahan Rimba Asam. Menurutnya, sudah sepekan ini, rumput-rumput di halaman dalam, dan pekarangan depan kantor camat Betung terlihat sudah meninggi, dan tumbuh liar, sehingga membuat pagar depan kantor camat tertutupi oleh rerumputan tersebut.

“Jadinya kantor camat itu, seperti tidak ditunggu, padahal setiap hari banyak pegawainya yang ngantor,” cetusnya.

Dia menyarankan, agar sebaiknya pihak kecamatan Betung segera memangkas dan membersihkan rumput-rumput tersebut. Karena kantor itu merupakan fasilitas Negara yang dibangun untuk melayani masyarakat.

“Kalau kondisinya seperti itu, apa kata masyarakat. Kan di kantor camat ada petugas kebersihannya. Kalau memang tidak ada, ya keluarkan anggaran untuk melakukan kebersihannya. Jangan hanya ditempati saja, namun halamannya jadi seperti kurang terawat seperti ini,” tegasnya.

Sementara itu, Sekcam Betung Yudi Santoso SSos MM berdalih, jika pihak Kecamatan Betung sering melakukan perawatan terhadap halaman kantor camat tersebut, namun dikarenakan sekarang lagi musim hujan, maka rumput yang ada di halaman kantor tersebut cepat sekali tumbuhnya.

“Kita dua minggu sekali, setiap jum’at selalu melakukan kebersihan. Wajar jika rumputnya sudah tinggi-tinggi, karena musim penghujan ini, jadi rumput tumbuh dengan cepat, tapi nanti akan kita bersihkan,” singkatnya. (Frackes)