Hari Jadi Kabupaten Muratara Ke-8, Dinkes Muratara Gelar Vaksin Covid-19 Secara Massal

by -3 Views
Berita Terkini

Kabarkite.com, MURATARA – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Ke – 8 Tahun, Dinas Kesehatan Muratara mengelar penyuntikan Vaksin Covid-19 massal kepada Masyarakat.

Penyuntikan Vasin Covid-19 secara masal kepada masyarakat di tujuh Kecamatan yang ada dalam kabupaten Muratara dimulai dari Kecamatan Rupit yang bertempat dipasar Desa Lawang Agung, Selasa (22/06/2021).

Kegiatan itu dibukak lansung oleh Wakil Bupati Muratara H . Innayahtullah dan dihadiri Kadinkes Muratara,Marlinda Sari, Kepala Desa Lewang Agung, Kaang,KUPT Rupit dr Jeri serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Kabupaten Muratara H .Innayatullah mengatakan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Muratara yang ke 8 Tahun, Pemkab Muratara mengadakan suntik vaksin secara massal di 7 Kecamatan wilayah Kabupaten Muratara.

” Hari ini kita mengadakan suntik vaksin Covid -19 secara masal, hal ini berguna untuk pencegahan penularan wabah penyakit Covid -19 bagi masyarakat Kabupaten Muratara, semoga covid 19 cepat berlalu dan pertumbuhan ekonomi masyarakat mulai membaik ,” ungkap Wabup, H. Inayatullah kepada wartawan koran ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Muratara Marlinda Sari mengatakan, bagi warga yang ingin melakukan suntik vaksin silahkan datang kesini jangan takut dan ini gratis.

“Sayang kalau masyarakat melewati program ini ,karena vaksin ini gunanya untuk kesehatan,kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan covid -19 dan Hari ini kita menargetkan 500- 1000 suntikan vaksin,” Ungkap Kadinkes Marlinda.

Dia mengatakan dipasar ini sangat tepat karena warga sangat rentan penularan karena berhubungan dengan masyarakat lainnya.

Ditempat yang sama juga Kepala Desa Lawang Agung Kaang,menghimbau kepada warganya agar ikut suntik vaksin karna suntik vaksin ini sangat penting dan ini gratis,kalau program ini tidak ada lagi maka suntik nya bayar,jadi mumpung gratis ayo suntik biar sehat dan membetuk anti bodi supaya terhidar dari penularan wabah penyakit virus corona ini.

“Saya disuntik pertama kali tadi , biasa tidak sakit , tidak ada efek nya buktinya saya sehat- sehat saja , jadi jangan takut bagi warga yang ingin vaksin , karna dipasar sangat rentan terpapar” kata kaang.*Arfani/Dkj

The post Hari Jadi Kabupaten Muratara Ke-8, Dinkes Muratara Gelar Vaksin Covid-19 Secara Massal appeared first on Portal Beligat.

No More Posts Available.

No more pages to load.