Hasil Swab Massal Jadi Penentu Kebijakan Hajatan dan Sekolah, Saat Ini Sudah Ada Dua Spesimen Positif

by -6 Views
Terkini

Walikota Lubuklinggau,H SN Prana Putra Sohe menyatakan dari 1300 spesimen hasil swab massal yang dilakukan pekan, baru 580 hasil specimen yang sudah diketahui hasil nya.

Dimana dari sebanyak itu ternyata terdapat 2 specimen yang di nyatakan positif maka kedua orang yang di nyatakan positif langsung kita lakukan tracking kepada keluarga dan orang-orang dekatnya.

” Adapun sisa dari specimen yang lain secara bertahap insyaAllah beberapa hari kedepan akan kita ketahui hasil nya , harapan kita tentu dari 1300 specimen itu tdk di atas 1% yang terpapar covid 19,”harap Nanan sapaan Prana Putra Sohe.

Dengan demikian, maka lebih mudah satgas dalam memberikan kebijakan-kebijakan dalam memberikan kelonggaran aktivitas kegiatan dimasyarakat tapi tetap dengan protokol kesehatan.

” Kelonggaran dengan protokol kesehatan, seperti acara hajatan bisa mungkin nanti akan kita longgarkan kalau sekarang 1 kali hajatan dalam 1 kecamatan maka nanti mungkin bisa jadi 2 kali hajatan dan seterusnya,”jelas Nanan.

Begitu juga untuk tatap muka disekolah juga bisa di mulai dengan daerah yang memang zero kasus positif dan lainnya.

“Intinya satgas covid 19 lubuklinggau tidak mau lengah atau terlena dgn adaptasi kegiatan baru, kita terus waspada dan tetap kerja, karena walaupun banyak masyarakat yang sehat tetapi tentu kita juga harus menjaga saudara-saudara kita yg rentan berpenyakit untuk tidak terpapar covid 19,”pungkasnya.