HDS Minta Puskesmas Layani Masyarakat Sepenuh Hati

by -5 Views

Kabarkite.com, Muratara (11/12) – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) hari ini. Selasa(10/12) mengunjungi Puskesmas Karang Dapo.

Dalam kunjungan kerjanya Wabup Muratara tinjau pelayanan dan perlengkapan Puskesmas serta duduk dan berdialog bersama pegawai Puskesmas disana.

Saat dialog HDS meminta kepada semua pegawai mulai dari Dokter, perawat dan bidan yang bertugas untuk dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati tidak tebang pilih.

“Saya mohon kepada saudara-saudari semua agar dalam pelayanan terhadap masyarakat untuk sepenuh hati, apalagi pasien yang darurat, nanti dulu tanya ini itu, layani mereka dulu, mereka butuh bantuan. ” Ujarnya di depan para pegawai Puskesmas.

Kemudian HDS juga memantau kelengkapan alat kesehatan yang di nilainya sangat minim seperti alat Ultrasonografi(USG) dan peralatan Gigi serta obatan yang masih sangat standar.

” Alat kesehatan kita masih minim, seperti USG dan peralatan Gigi, apalagi obat obatan kita masih sangat standar, namun saya tidak bisa jauh berbuat saya hanya mengusulkan tidak bisa memutuskan” tutupnya.
Wakil bupati dalam pengawasan dan pembinaan lebih focus kepada management, dimana management puskesmas yaitu mengacu kepada palayanan, kebersihan serta higenis.

Management pelayanan harus tetap ramah dan tulus agar masyarakat berobat merasa nyaman dan terlayani dengan baik.

Terutama ketika ada emergency harus segara dan dirawat dengan benar.

Namun, lanjut Wabup banyak Puskesmas secara infrastruktur sudah bagus namun pelayanan masih terus harus ditingkatkan, “Untuk ini hampir semua puskesmas kurang alat kesehatan seperti untuk usg, alat pembersih gigi DLL. Obat masih belum banyak perobahan sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Namun semua Puskesmas sudah jauh lebih baik pelayanan dan terus akan ada pembinaan management serta leadersihip kedepan agar semua bergembira dalam pelayanan.(Kam)