HDS Prihatin, Masih Ada Warga Yang Di Pasung

by -3 Views
HDS, Saat Mengunjungi Salah Seorang Warga Nibung yang Di Pasung

Kabarkite.com, Muratara (5/12) – Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H Devi Suhartoni (HDS) menemukan ada Warganya yang hidup terpasung selama sembilan bulan akibat ganguan mental saat melakukan kunjungan kerja Kecamatan Nibung, Kamis (05/12/).

Melihat adanya warga yang bernama Darmawan bin Suwadi warga blok D SP 9 HDS perihatin dan akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk segera diatasi.

“Saya sangat perihatin atas apa yang terjadi pada saudara Darmawasyah, sudah 9 bulan dia dipasung, kasihan saya, nanti sepulang dari sini saya akan langsung kontak Kadinsos untuk segera bertindak membantu beliau” ujarnya saat di wawancara.

Suwadi selaku orang tua Darmawan sangat mengharapkan bantuan pemerintah karena keterbatasan biaya untuk menyembuhkan anaknya dan berterima kasih pada HDS yang telah menjembatani proses penyembuhan anaknya

“Kami sangat berterima kasih pada pak Devi yang telah melihat kondisi anak kami dan akan membantu penyembuhan anak kami melalui dinsos, kami tidak punya biaya untuk mengobati anak kami” ujar pak Suwadi dengan nada sedih

Seperti info yang di dapat awak media dari keluarga bahwa penyakit yang diderita Darmawan merupakan penyakit mental atau mentality sickness.

Sementara itu, Kepala Dinsos Muratara, Zainal Arifin Daud mengatakan Pihaknya  akan langsung cek kelapangan untuk melihat kondisinya.

“Kalau sudah dicek, maka kita teruskan untuk proses pengobatannya,” ujarnya.(Ril)