Hj Ratna Machmud Hadiri Peringatan Hari Jadi TK Negeri Pembina Bumi Makmur

Musirawas231 Views

Kabarkite.com, Mura – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TK Negeri Pembina Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan di TK Negeri Pembina Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan, Sabtu (24/09/2022).

Bupati Musi Rawas Musi Rawas Hj. Ratna Machmud merasa bahagia dan tersanjung kehadirannya disambut oleh anak-anak, siswa siswi, ibu-ibu, guru, serta masyarakat Desa Bumi Makmur. Beliau mengapresiasi kreativitas anak-anak yang telah menampilkan beragam pertunjukan di acara HUT TK Negeri Pembina Bumi Makmur.

“Saya, atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan pribadi, mengucapkan selamat hari ulang tahun TK Negeri Pembina Bumi Makmur,” ucap Bupati mengawali sambutannya. Melalui momentum HUT ini, Bupati berharap anak-anak terus belajar, menggali ilmu sebagai bekal untuk menghadapi tantangan hidup di kemudian hari dan untuk meraih kesuksesan.

Bupati meminta kepada seluruh dewan guru, untuk terus meningkatkan kegiatan akademiknya, sehingga keberadaan TK Negeri Pembina Bumi Makmur akan benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Musi Rawas, serta siap mendukung, menggerakkan dan menyukseskan berbagai program pembangunan di bidang pendidikan untuk membentuk anak-anak PAUD yang cerdas.

“Saya berharap silaturahmi ini akan membuat kita memiliki rasa kebersamaan dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak sebagai sarana untuk menjadikan generasi muda menguasai ilmu pengetahuan memadai sebagai bekal di masa depan dan siap menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di masa yang akan datang,” jelas Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud.

Bupati meminta kepada masyarakat untuk mendukung visi misi Kabupaten Musi Rawas menuju Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat).

Turut hadir TBUPP Bidang SDM dan Pengawasan Kabupaten Musi Rawas Rita, Kepala Dinas Kominfo Musi Rawas Adi Irawan, Kepala Dinas Pendidikan, kepala OPD Kabupaten Musi Rawas dan jajaran, Camat Muara Lakitan, Kepala Desa Bumi Makmur, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Sekolah dan guru, serta siswa siswi di Kecamatan Muara Lakitan.

Sementara itu, Kepala Desa Bumi Makmur Sugiarto menyatakan bahwa dirinya dan perangkat desa akan mendukung penuh Program pemerintah kabupaten untuk wujudkan Mura mantab. Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Musi Rawas yang berkempatan hadir pada peringatan hari jadi TK Neger Pembina Desa Bumi Makmur. Dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa desa Bumi Makmur terletak diperbatasan Musi Rawas.
Dalam bidang pendidikan sudah terfasilitasi puskesmas akan tetapi belum rawat inap, Sedangkan untuk fasilitas keamanan seperti POS POLISI sudah ada tapi belum ada anggota kepolisian yang ditempatkan di Bumi Makmur.

Diapun mengharapkan, kiranya kedepan Jalan penghubung antar desa maupun antar kabupaten sekiranya dapat perhatian khusus, karena untuk peningkatan jalan terkendala akan status jalan ( jalan perusahaan dan status kawasan hutan ).

“Saya ucapkan terimah kasih kepada Bupati , yang berkesempatan hadir pada peringatan hari jadi TK Negeri desa bumi makmur. Selain itu saya meminta Bupati agar memperhatikan juga desa kami , baik itu di segi insfratruktur dan komunikasi. Karena disini signal hp susah, sedangkan ini dibutuhkan untuk proses belajar mengajar didesa kita,” Harapnya.( Rudi Tanjung).

Comment