Hj Rita Suryani : Jangan Ada Lagi Warga Miskin Tidak Berobat

by -5 Views

PALEMBANG – Usai dilantik menjadi ketua TP PKK kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, Hj Rita Suryani oleh ketua TP PKK Sumsel Hj Pebrita Lusi HD di griya agung Palembang, Jumat 26/2/2021.

Ketua TP PKK Muratara, Hj Rita Suryani, menegaskan Misi dan visi, tidak boleh lagi ada masyarakat miskin yang tidak bisa berobat.
Hj Rita Suryani istri Bupati Muatara H Devi Suhartoni yang juga menjabat selaku anggota DPRD Provinsi Sumsel, langsung melakukan langkah cepat.

Menurutnya program kerja PKK Muratara sudah cukup berjalan, dan dia akan langsung menerapkan beragam program kerja prioritas. “intinya kita akan berkoordinasi dengan seluruh anggota TP. PKK. yang paling penting kita akan mengali potensi yang dimiliki Muratara,” katanya.

Hj Rita Suryani menegaskan, dia sangat fokus pada sektor pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Dia juga menyoroti banyaknya kasus masyarakat miskin di wilayah Muratara tidak bisa berobat.

Seperti kasus anak anak yang terkena penyakit hidrosipalus. Yang mayoritas tidak berobat lantaran, kedua orangtua mereka tidak mampu. “Insyallah jangan ada lagi masyarakat yang sakit tidak bisa dirawat dengan baik. Kita akan terus berkooordinasi dengan dinas terkait (Dinkes) ,” ujar Rita Suryani.

Pihaknya mengaku, akan segera menggali sejumlah potensi di wilayah Muratara yang bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Karena wilayah Kabupaten Muratara merupakan daerah yang sangat kaya SDA.

“Dalam waktu dekat saya akan koordinasi dengan tim hingga ketingkat desa. Saya akan dorong semaksimal mungkin, untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (David/rls)