HMI Sumbagsel : Segera Salurkan BLT di Muratara

by -13 Views

Kabarkite.com, Muratara – Belum disalurkannya Bantuan Langsung Tunai(BLT) di Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ditanggapi serius oleh Ketua Umum(Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) Sumatera Bagian Selatan(Sumbangsel) dan mendesak Pjs melalui Kepala Desa untuk segera mencairkan BLT tersebut, Senin(9/11/2020).

“Kami perhatikan banyak Desa-desa yang ada di Muratara belum mencairkan BLT Tahap 4 yang seharusnya di cairkan per-bulan, hal ini kian menjadi polemik di kalangan Masyarakat Muratara, untuk itu kami HMI Sumbangsel mendesak Kepada PJS Bupati Muratara melalui Kepala Desa untuk segera mencairkan BLT tersebut”,Kata Ketum HMI Sumbangsel Bambang.

Menurut Bambang saat ini adalah Jaman Politik dan petahana ikut dalam kontestasi ini, takutnya nanti di sinyalir bantuan ini di cairkan saat masa cuti petahana di cabut yakni Desember 2020 mendatang, ini merupakan hal yang kita takuti agar tidak menimbulkan polemik yang lebih besar lagi dan patut kita hidari, agar bantuan ini jangan sampai di politisi.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan tersebut semoga bisa membantu masyarakat Muratara dengan catatan jangan di persulit Masyarakat untuk mendapatkan bantuan itu, segera cairkan, agar menghindari politisasi bantuan”, sampainya.

Pihaknya menegaskan kepada Pemerintah Muratara umum nya dan terkhusus pemerintah desa di wilayah Muratara yang belum menyalurkan BLT, untuk segera menyalurkan BLT tersebut, jangan mengulur waktu, upayakan agar bantuan tersebut cepet di realisasikan, untuk menghindari, bantuan yang di sinyalir akan di Politisasi.

Terpisah saat di konfirmasi dengan salah satu kepala desa di wilayah Kecamatan Rupit, yakni Kepala desa Lawang agung Kaharudin atau kaang membenarkan bahwa BLT belum di salurkan.

“Belum, karena dana belum cair”,ucap Kaang sapaan akrabnya.(SK/*)