Beredar Video YouTuber Ferdian Paleka dkk Digunduli dan Masuk Tempat Sampah oleh Para Tahanan

by -5 Views

SRIPOKU.COM-Polrestabes Bandung langsung melakukan razia dan menyita ponsel milik tahanan yang merekam Youtuber Ferdian Paleka dan teman-temannya mendapatkan perundungann (bullying) di ruang tahanan Polrestabes Bandung.

Aksi Perundungan itu dilakukan oleh para tahanan di ruang tahanan Polrestabes Bandung, karena para tahanan tak suka akan kelakukan Ferdian Paleka dkk.

Video perundungan atau billying itu, Youtuber Ferdian Paleka ditelanjangi beredar di dunia maya atau tepatnya sosial media dan menjadi viral.

Seperti diketahui, dalam tayangan video seperti dilansir dari kompas.com, memperlihatkan Ferdian Paleka dkk terlihat hanya mengenakan celana dalam dengan kepala plontos.

Selanjutnya Ferdian Paleka dan temannya itu, kemudian terlihat keluar dan masuk dalam tempat sampah berwarna kuning di Rumah Tahanan (Rutan) Polrestabes Bandung.

Selanjutnya, Ferdian Paleka dan temannya ini kemudian diminta melakukan squat jump dan push up.

Bahkan, tampak Perekam perundungan itu kemudian meminta Ferdian untuk mengucapkan kata aing belegug (saya bodoh), yang kemudian diikuti oleh pembuat video prank sembako berisi sampah itu.

Tahanan Kesal dengan Aksi Ferdian Paleka dkk

Menanggapi ini, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya membenarkan perundungan yang terjadi di sel tahanan Polrestabes Bandung. Menurut Ulung, para tahanan di sel tersebut tidak menyukai Ferdian.

“Itu terjadi karena tahanan tidak suka terhadap kelompok ini karena memberikan bantuan berisi sampah, mereka tidak suka, sehingga tahanan ini melakukan pem- bully-an kepada Ferdian cs,” kata Ulung saat ditemui di Mapolretabes Bandung, Sabtu (9/5/2020).