Inilah Visi Misi dan Program Calon Kades Bumi Makmur

Musirawas66 Views

*Sugiyarto, Kades Bumi Makmur

VISI, MISI DAN PROGRAM
CALON KEPALA DESA
DESA BUMI MAKMUR
KECAMATAN MUARA LAKITAN
KABUPATEN MUSI RAWAS
PERIODE 2023 – 2029




VISI
BERSAMA MEMBANGUN DESA MELALUI TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG AKUNTABEL, PARTISIPATIF DAN TRANSPARAN MENUJU DESA YANG MANDIRI BERBUDAYA DAN MAJU.

MISI
1. Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintahan Desa yang lebih baik.
2. Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Desa dan daya saing Desa.
3. Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Olahraga dan Kebudayaan di Desa Bumi Makmur.
4. Mewujudkan Kesehatan dan Kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di Desa Bumi Makmur serta melalui program-program dari pemerintah.
5. Meningkatkan Kehidupan sosial yang Harmonis, Toleran dan saling menghormati dalam kehidupan berdasarkan kebudayaan serta keimanan dan ketaqwaan.
6. Bersama seluruh elemen masyarakat mewujudkan keaman dan ketertiban dilingkungan Desa Bumi Makmur.


PROGRAM KERJA
1. Bidang pemerintahan
– Peningkatan Kualitas Aparatur Pemerintah Desa
Aparatur Pemerintah Desa sangat penting untuk dilakukan pelatihan dan pembinaan agar masing-masing bidang dapat berfungsi sebagaimana mestinya sesuai dengan tupoksinya masing-masing, Dengan demikian akan terwujud perangkat Desa yang mempunyai Kualitas, Kredibilitas dan Kepercayaan dari Masyarakat.
– Terus Meningkatkan Pelayanan Publik
Pelayanan terhadap Masyarakat/publik terus kami tingkatkan dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga masyarakat memperoleh pelayanan dengan mudah dan cepat dengan tidak bertentangan dengan norma-norma dalam masyarakat dan hukum yang berlaku. – Meningkatkan Sinergisitas Dengan BPD dan Lembaga Lain Desa (Lintas Sektoral)
Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga lain desa (lintas sektoral) merupakan tokoh masyarakat dan mitra dari Kepala Desa sehingga Kepala Desa harus berkoordinasi dan bekerja sama terutama yang menyangkut persoalan-persoalan strategis untuk mencapai kemufakatan untuk kepentingan masyarakat.

2. Bidang Pembangunan
– Bidang Pembangunan Akhlak
Di era digital sangat perlu bagaimana masyarakat mendapatkan pemahaman dan pengertian akan sisi positif dan negatif atas tersedianya sarana komunikasi, Pemerintah desa dan Lembaga Desa serta seluruh elemen masyarakat akan berperan aktif untuk terus melaksanakan.

(RD)

Comment