Kades Setia Marga Berikan Himbauan Keras Bagi Kendaraan Muatan Berat

by -2 Views

Kabarkite.com, Muratara–Melihat kondisi jalan penghubung menuju desa Setia Marga dan Bina Karya ke kecamatan Karang Dapo yang memprihatinkan,kades Setia Marga Bambang Hardiyanto beri peringatan keras kepada kendaraan pengguna jalan untuk patuhi aturan yang diberikan,Minggu (2/5/2021).

Isi himbauan tersebut berbunyi sebagai berikut :

HIMBAUAN:
Dari pemerintah desa Setia Marga kepada pengguna ruas jalan setia Marga-Karang Dapo. Sehubungan dgn telah dilakukan Gotong royong pemasangan pelataran oleh masyarakat dan pemerintah desa diwilayah sungai bilang. Maka demi awetnya dan tertibnya jalan tersebut, apalagi sebentar lg akan memasuki hari raya idul Fitri, maka untuk sementara kami menghimbau sbb:

  1. Dilarang mobil berat/muatan lebih dari 3 ton melewati ruas jalan ini.

2.Apabila ada yg melanggar mohon maaf harus bertanggung jawab atas kerusakan jalan tersebut, dan terpaksa kami suruh mutar balik arah, demi kenyamanan bersama.

3.Demi perawatan dan pemeliharaan jalan ini mhn kepada pengguna jalan agar dapat membantu kepada yg jaga dipelataran tersebut.

  1. Kami sudah meletakan orang yg merawat/melihara jalan tersebut.

Dan saya sebagai pemerintah Desa setia marga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sungai bilang, perangkat desa Setia Marga, BPD, pak Jhon (yg telah membantu papan pelataran) dan pihak lain yg telah membantu dlm proses pembuatan pelataran tersebut.

Terima kasih.

Ketegasan ini dilakukan demi kebaikan bersama bagi pengguna jalan,karena dari tahun ke tahun dibenahi secara swadaya ,tapi selalu rusak kembali oleh kendaraan dengan muatan lebih yang tidak bertanggung jawab.

” Ya mau gima lagi,aturan ini kita buat demi kebaikan bersama, karena imbasnya sangat besar bagi yang lain, setiap kita betulkan secara swadaya tapi rusak lagi oleh pengguna kendaraan dengan muatan lebih,” tuturnya kemedia Murexs Senin (3/5/2021).

Dikatakannya ,pemerintah sekarang sedang berusaha untuk segera membangun infrastruktur yang ada, oleh karena itu kita sambil menunggu, inisiatif bersama secara swadaya membangun jalan penghubung ini agar bisa dilalui.

” Apalagi lebaran bentar lagi datang, ya sebagai pemerintah desa saya ingin memberikan yang terbaik untuk warga juga yang lainnya,agar mereka dengan muda bisa melalui akses ini menuju ke kabupaten dengan lancar”, terangnya.

Lanjutnya,” Alhamdulillah pemdes Setia Marga bersama warga selalu dengan Ihklas melakukan gotong royong, karena kekompakkan ini selalu kami terapkan, untuk itulah demi menjaga semuanya dengan inisiatif bersama kami berikan himbauan keras ini, Jadi jangan coba coba melanggar ,klu dag galak putar balik”, ujarnya tegas.
( Bang Putra).