Kapolda Sumsel  resmikan dua rumah kebangsaan Ampera

Sumbagsel868 Views

Kabarkite.com, PALEMBANG,-  Kapolda  Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo,Kamis (15/6/2023) resmikan dua rumah Kebangsaan Ampera.

Pertama  untuk Cipayung Plus Sumsel di jalan Prof Dr Soepomo Kebun Jeruk Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning Palembang.

Kedua untuk Mahasiswa Nusantara Indonesia Sumsel di jalan Dempo Dalam Kelurahan Kepandean Kecamatan IT I Palembang.

Peresmian dihadiri oleh Gubernur Sumsel yang di wakili  Fajri Zabidi Kesbangpol Sumsel, Ketua DPRD provinsi Ibu Hj R.A. Anita Noeringhati, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, Dir Intelkam Kombes Pol Iskandar F Sutisna, Dir Krimum Kombes Pol M Anwar, dan Dir Polairud Kombes Pol Andreas Kusmaedi.


Hadir juga dalam acara tersebut, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono, Wadansat Brimob AKBP Eko Sumaryanto, PJU Polda Sumsel, forkopimda Provinsi Sumsel, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, OKP Cipayung Plus Provinsi Sumsel, dan BEM Sumsel.
Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam sambutannya mengucapkan
terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dalam peresmian Rumah Kebangsaan Ampera Cipayung Plus Sumsel dan Rumah Kebangsaan Ampera Mahasiswa Nusantara Indonesia Sumsel.
 
“Rumah Kebangsaan Ampera Cipayung Plus Sumsel dan Rumah Kebangsaan Ampera Mahasiswa Nusantara Indonesia Sumsel sebagai wadah berkumpulnya generasi muda yg tergabung dalam OKP Cipayung dan Organisasi Kemahasiswaan,” ujarnya.
“Pemuda sebagai salah satu kekuatan dan pilar dalam demokrasi memegang peran penting utk ikut menciptakan kedamaian. Mari bersama-sama membangun bangsa, jangan mudah terpecah belah, yang dapat menimbulkan terjadinya konflik oleh sekelompok orang atau organisasi,” tegasnya.
Menurut Kapolda, rumah ini dinamakan namakan Rumah Kebangsaan Ampera Cipayung Plus dan Rumah Kebangsaan Ampera Mahasiswa Nusantara Indonesia Sumsel, karena sebagai wadah berkumpulnya keberagamaan generasi muda dalam menjaga provinsi Sumsel agar tetap aman, damai, dan kondusif.


Oleh karena itu, untuk menjawab keberagaman dan tantangan oleh laju masa yaitu persatuan dan kesatuan bangsa, kata Irjen Rahmad, tepatlah gagasan Presiden Jokowi mengenai cipayung plus dan juga dimotori oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menginisiasi rumah kebangsaan, yang diisi dan dimotori oleh cipayung plus yang ada di seluruh Indonesia.
“Alhamdulillah doa kita selama ini telah di ijabah oleh Allah SWT. Di hari yang baik ini, kita akan segera melauncing rumah kebangsaan Ampera Cipayung Plus dan rumah kebangsaan BEM Nus provinsi Sumsel” ujarnya.


Ia pun berpesan kepada kelompok Cipayung Plus dan BEM, untuk mengisi Rumah Kebangsaan ini dengan kegiatan yang positif demi kemajuan bangsa dan negara.
Selain itu, kelompok Cipayung Plus dan BEM juga diminta untuk menjaga serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan berkolaborasi dengan Forkopimda Provinsi Sumsel.


“Adik-adik harus menjaga dan merawat Rumah kebangsaan Ampera ini dan semoga bisa memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat Sumsel,” kata dia.
Dan sebelum menutup pidato sambutannya Kapolda Sumsel juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna dan personil jajaran.
“Terima kasih kepada Dir Intelkam Polda Sumsel dan personil jajaran, yang telah menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik,” tutup Kapolda.
 
Sementara itu perwakilan dari Cipayung Plus, Yoga selaku Ketua LMND menyampaikan sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kebaikan dari bapak Kapolda.
“Rumah kebangsaan Ampera ini, merupakan rumah yang dapat mencetuskan ide ide untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya.
“Dalam hal ini, Cipayung Plus memang terdapat berbeda beda ideologi dan berbeda beda agama, maka kami cipayung plus sepakat, untuk tidak terpecah belah oleh pihak pihak tertentu, serta kita akan tetap menjaga provinsi Sumsel tetap zero konflik,” pungkasnya.(*)

Comment