Kemeriahan Etape Ke 2 Musi Triboatton 2016

by -553 views

image

Kabarkite.com,Musirawas (12/5)-Event Musi Tribaoatton 2016 etape ke 2 di Kecamatan Muara Kelingi berlangsung meriah. Bupati Musi Rawas bersama Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0406, Tim Kementrian Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas dan Seluruh Jajaran Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas bersama sama melepas dan menyaksikan event Musi Triboatton 2016, Kamis (12/5).

PropellerAds

Untuk kali ini event Musi Triboatton 2016 etape 2 diikuti peserta dari Provinsi Jambi, Bangka Belitung, Sumatra Selatan 1 Sumatera Selatan 2, Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat 1, Sumatera Barat 2, dan Singapura.

Untuk menambah semaraknya acara, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui dinas terkait mengadakan perlombaan lokal seperti lomba menggambar yang diikuti oleh anak anak SD di Kecamatan Muara Kelingi dan menggelar Program Musi Rawas Menanam di sekitar area perlombaan.

Sampai di tempat acara, Bupati Musi Rawas beserta rombongan dan para Atlet Nasional maupun Internasional disambut dengan tari sambut Silampari dan berbagai macam Kesenian khas Kabupaten Musi Rawas. Dalam sambutannya, H. Hendra Gunawan menyampaikan bahwa event Musi Triboatton ini menggabungkan 3 unsur, Olahraga, Wisata, dan Pertualangan. Kepada para peserta dirinya menghimbau untuk silahkan menikmati Olahraga, Wisata, dan alam di Kabupaten Musi Rawas. “Mari kita nikmati dan manfaatkan potensi alam yang indah di Kabupaten Musi Rawas”, ujarnya. Dirinya juga menyampaikan mudah mudahan apa yg disajikan bisa membawa kenangan baik pada seluruh peserta musi triboatton 2016. Selain itu, dirinya juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian sungai.

Dalam kesempatan yang sama, Hari Untoro Drajat, Staf Ahli (Menteri) Bidang Multikultural mewakili Mentri Pariwisata memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dan Pemerintah Kabupaten Kota di Sumatera Selatan atas semua Kerja keras dalam menyukseskan event Musi Triboatton 2016.

Dalam Etape Ke 2 Musi Triboatton 2016, perlombaan Kano  berdasarkan waktu terbaik diraih oleh, Jawa Timur sebagai Juara ke-3 dengan perolehan waktu 1 menit 10 detik, Juara ke-2 diraih oleh Jambi dengan perolehan waktu 1 menit 4 detik, dan juara pertama diraih oleh Sumatera Barat dengan perolehan waktu 1 menit 2 detik.

Sedangkan perlombaan Rafting diraih oleh Sumatera Barat dengan perolehan waktu  1 menit .23,18 Detik Sebagai Juara Ke-3, Sumatera Selatan dengan perolehan waktu 1 menit 23,15 detik sebagai juara ke-2, dan
DKI  jakarta dengan peroleyan waktu 1 menit 21,61 detik sebagai juara Pertama. (Rilis)