Ketua JATMAN Tanggapi Palemik Konfercab Dengan Mengedepankan Nurani

by -4 Views
Abdurrahman - Ketua JATMAN Lubuklinggau

Kabarkite.com, Lubuklinggau (30/11) – Beberapa hari ini jagad medsos Lubuklinggau digemparkan oleh kicauan oknum yang mengatasnamakan Generasi Muda NU Lubuklinggau yang menolak hasil Konfercab NU karena terindikasi adanya permainan money politic.

Menanggapi hal ini Abdul Rachman, M.H.I selaku Ketua Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah ( JATMAN ) Lubuklinggau angkat bicara perihal ini.

Ia menyatakan bahwa hendaknya semua pihak untuk bisa melihat fenomena ini sebagai dinamika yang biasa dalam kontestasi.

Selain itu pula ia berpesan dalam mensikapi hal ini semua pihak dapat mengedepankan nurani dibandingkan mengumbar sahwat kepentingan pribadi dan golongan di luar NU. Mari kita bersama-sama meminimalisir masalah sehingga ukhuwah nahdliyah terus terpelihara.

“Saya berharap semua pihak bergandengan tangan untuk sama-sama membesarkan NU Lubuklinggau ke depan. Saya yakin warga nahdliyin ingat dengan pesan Hadratus Syekh Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama’, ‘Siapa yang mau mengurusi NU saya anggap ia santriku. Siapa yang jadi santriku, saya doakan Husnul Khotimah beserta anak Cucunya’. Aamiin”. Pungkasnya (ril)