KH Fadli Terpilih Sebagai Ketua Tanfidziah PC NU Muratara 2020-2025

by -12 Views

Kabarkite.com, Muratara (2/3) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muratara Sumatera Selatan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Pesantren Bahrul Ulum (2/3).

Dalam sidang pleno dilaksanakan pemilihan yang dipimpin oleh utusan PWNU Sumsel. Ahmad Muslimin selaku Korwil Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara dari PWNU Sumsel saat diwawancarai mengatakan bahwa Rais syuriah dan ketua tanfidhiyah PCNU Muratara dipilih melalui pemungutan suara.

Pemilik hak suara berjumlah 8 suara, representasi dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan 1 suara Pengurus Cabang. Prosesi pemungutan suara dimulai dengan penyaringan bakal calon dan calon.

“Sesuai dengan peraturan dalam AD/ART, Pemilihan Rois Syuriah melalui sidang AHWA dan terpilih sebagai Rois Syuriah adalah Kyai Rif’an, selanjutnya pemilihan Ketua Tanfidziah melalui pemilihan langsung dari 8 suara MWC dan 1 suara PC”, kata Muslimin pimpinan sidang pleno saat membacakan hasil pemilihan.

Dalam kesempatan itu, ada 1 MWC yang absen tidak hadir yaitu dari MWC Rawas Ilir. Setelah melalui pemilihan, Calon Ketua Tanfidziah yang di restui oleh Rois Syuriah adalah KH Salim dan KH Fadli.

Dalam proses pemilihan yang berlangsung demokratis, Kyai Salim mendapat 3 suara dan Kyai Fadli mengungguli mendapat 5 Suara.

“Dengan hasil pemilihan ini maka saya sebagai pimpinan sidang menetapkan KH Rif’an (sebagai Rais Syuriah) dan KH Fadli (sebagai Ketua Tanfidhiyah) PC NU Cabang Muratara periode 2020-2025″ kata Muslim.(ril)