Kodim 0401/Muba Tangkap Pembalak Liar

Sumbagsel1628 Views

Foto : Hasil tangkapan Ilegal Logging di Muba dan Banyuasin, Sumsel.

Kabarkite.com, Bayunglencir (30/1) Tim patroli yang terdiri dari anggota Kodim 0401/Muba, Yonif 141/AYJP dan scurity PT. RHM yg dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0401/Muba Kpt Inf Sutapa melaksanakan kegiatan patroli ke kawasan hutan Taman Nasional Sembilang pada hari Selasa tgl 26 Januari 2016 dalam rangka melaksanakan pengecekan kegiatan illegal logging pasca kebakaran di wil Desa Muara Medak, Kec. Bayung Lencir, Kab. Muba. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan melaksanakan pengecekan barang bukti illegal looging yang pernah ditemukan oleh Satgas Pemadaman kebakaran Karhutla 2015, dimana barang bukti berupa kayu gelondongan telah berkurang jumlahnya hampir 40%.

Selanjutnya pada hari Rabu tgl 27 Januari 2016, Tim bergerak menuju Taman Nasional Sembilang di wilayah  Kecamatan Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin. Dalam perjalananya Tim menemukan Camp yang diduga digunakan oleh para perambah untuk melakukan aksinya.

Dalam perjalanan Tim patroli menangkap dua orang yang diduga pembalak liar di Taman Nasional Sembilang, “Rabu (27/1)”. Kedua  terduga pelaku illegal logging  yang menebang  kayu di Taman Nasional Sembilang beserta barang bukti 2 unit sepeda motor yang digunakan untuk memuat kayu olahan dan 1 unit Sinso telah di serahkan kepada pihak yang berwajib untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.(rilis/kodam)

Comment