KPU Musirawas Disegel Massa

by -550 views

image

Kabarkite.com-Musirawas (18/6),RATUSAN massa Partai Golkar Musi Rawas (Mura) menyegel Kantor KPU Musirawas. Penyegelan kantor penyelenggara pemilu ini dilakukan, karena saat ratusan massa Golkar melakukan aksi demonstrasi untuk mempertanyakan 45 calon legislatif tidak diumumkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS) dan para komisioner KPU Mura tidak berada ditempat.

Tidak itu saja massa juga sempat akan mendobrak pintu kantor KPUD secara paksa. Beruntung peristiwa itu tidak terjadi lantaran dicegat aparat Kepolisian Mura.namun tetapi walaupun anggota KPUD  tidak ada massa tetap melakukan demonstrasi dengan membawa spanduk dan karton yang bertuliskan, KPUD Mura Tidak Tegas Dalam Mengambil Keputusan,Konspirasi KPUD Mura Menghancurkan Partai Golkar Mura,KPUD Mura Zolim,KPUD Mura Tidak Transparan Dalam Menjalankan Tugas,KPUD Mura Tidak Konsisten Melaksanakan Undang-undang dan Peraturan,KPUD Mura Tidak Netral Dalam Mengambil Keputusan,KPUD Mura Penghianat Demokratisasi Pecundang,Tangkap dan Adili KPUD Mura.

Koordinator Lapangan (Korlap), Argani Mukti, dalam orasinya mengatakan massa jangan takut, karena perjuangan membutuhkan pengorbanan. Sebab kedatangan massa kesini untuk mempertanyakan kepada anggota KPU Mura mengapa nama-nama Caleg Golkar tidak dimasukan dalam DCS.
“Kita mempertanyakan mengapa nama-nama caleg Golkar tidak masuk dalam DCS,”tegasnya.

Padahal seluruh tahapan sudah diikuti semua. Mengapa, justru nama-nama caleg yang baru diumumkan dalam DCS. “Ini yang kami pertanyakan. Makanya kami ingin menanyakan langsung dengan anggota KPU,”paparnya.

Untuk itu kepada aparat Kepolisian Mura, kami minta tolong di mediasi untuk bertemu dengan anggota KPU Mura. Sebelum bertemu dengan anggota KPUD, kami tetap akan menduduki Kantor KPU Mura.
“Kita akan terus bertahan sampai bertemu dengan anggota KPU Mura,”ancamnya. (Rutan)