Kuyung Beni Tetap Maju,Diusung Partai Calon 2024

by -4 Views
Berita Terkini

Musi banyuasin
Kabarkite.com,-Tahun politik 2024 mendatang menjadi agenda khusus bagi partai berlambang banteng dengan moncongnya yang putih, yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan . Tetapi bukan hanya agenda politik yang dikedepankan, melainkan pengembangan ekonomi kerakyatan dengan rencana pembentukan Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) di seluruh tingkatan wilayah.

“ Agenda utama dari pelaksanaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II PDI Perjuangan, adalah menitik beratkan program kerakyatan, selain membahas potensi politik secara menyeluruh dan keorganisasian partai itu sendiri,” terang Ketua Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjungan Kabupaten Musi Banyuasin, Beni Hernedi, usai pembukaan Rapat Kerja Cabang II (Rakercab) di Aula Hotel Ranggonang, Sabtu (22/5).

Beni menerangkan, ada tiga agenda pembahasan dalam pelaksanaan Rakercab II, yaitu Organisasi, Politik dan Program Kerakyatan. Tentunya dari ketiga agenda tersebut, memiliki peran penting dalam pelaksanaan agenda politik kedepan nantinya.

“ PDI Perjuangan terdapat tiga pilar atau unsur, pilar yang pertama petugas partai di eksekutif pilar kedua petugas di legislatif, dan pilar ketiga struktural partai, saat ini dii Muba sudah lengkap. Sehingga pada Rakercab II ini, merupakan gabungan dari seluruh pilar yang ada. Sehingga kami PDI Perjuangan menyatakan bahwa kami sudah memiliki mesin partai dari tingkat dusun sampai Kabupaten,” ungkap Beni.

Lanjut dia, Beni memastikan PDI Perjuangan Muba telah melakukan konsolidasi struktur partai hingga ke bawah dengan jumlah pengurus sebanyak 8.900 pengurus. “Hari ini kumpul melakukan rapat kerja kabupaten , dan Pada rakercab kali ini banyak usulan dan pokok pikiran yang kita bahas, tentunya usulan terhadap pemerintah mengenai pembangunan Kabupaten Muba,” ujarnya.

Beni juga menerangkan pada Rakercab II, PDI Perjuangan mendorong dan mendukung Pemerintah Kabupaten Muba untuk menyediakan fasilitas internet yang memadai sampai ke pelosok desa. Mengingat, saat ini Pandemi COVID,-19 belum juga usai, sedangkan proses belajar siswa masih menggunakan sistem pertemuan daring, atau menggunakan ponsel pintar.

“ Menjadi atensi khusus dalam proses belajar mengajar, yang saat dilaksanakan ditengah Pandemi saat ini. Masih terbatasnya akses internet disejumlah pelosok desa, membuat proses tersebut menjadi terhambat. Kami mendorong Pemerintah Kabupaten, untuk memperluas jangkauan internet sampai ke talang-talang dan dusun. Sehingga proses pembelajaran siswa berjalan optimal,” tegasnya.

Selain itu, PDI Perjuangan juga mendorong pembangunan di bidang ketenaga kerjaan, fokusnya tentu untuk membuka lapangan kerja baru disaat COVID-19. Selain itu, pemberdayaan masyarakat dengan mengaktifkan ekonomi produktif dan kreatif ditengah Pandemi saat ini. Sehingga berdampak bagi pemulihan ekonomi, rakyat perlu lapangan kerja agar ekonomi menjadi bangkit kembali.

“ Kami juga merekomendasikan pembukaan lapangan kerja baru dan ekonomi produktif kreatif ditengah pendemi COVID-19. Sehingga ekonomi masyarakat kembali bangkit dan memberikan efek kesejahteraan lokal setempat nantinya,” urainya.

Disinggung mengenai kesiapan PDI Perjuangan dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang, Beni yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Muba ini mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan telah memperisiapkan hal tersebut dari jauh-jauh hari.

“ Kami PDI Perjuangan tentunya sudah mempersiapkan hal ini dari jauh-jauh hari dan bersiap menghadapi pemilu 2024 nanti. Kita PDI Perjuangan siap bekerja secara politik dan siap menjemput harapan dari masyarakat Kabupaten Muba,” jelasnya.

Diterpa isu akan mencalonkan diri pada Pilkada Tahun 2024, Kuyung Beni menjelaskan, diusulkannya kuyung Beni mencalonkan diri, semua adalah urusan partai, Pilkada masih terkategori lama, kalau melihat simulasi KPU tentang waktu pelaksanaan Pilkada itu terletak pada posisi buncit.

” Melihat Komposisi, Pileg kemudian, Pilpres dan diakhir tahun 2024 baru diadakan Pilkada serentak di seluruh indonesia. Menurut saya berbicara maju ataupun tidak itu nomor kesekian kalinya, yang terpenting partai harus menyiapkan perahu, bagaimana bisa berlayar kalau partai tanpa perahu,” guyon Kuyung Beni.

Dilanjutkan orang nomor satu Partai Moncong Putih itu, Jangan sampai kita terlalu Ambisi, kita bekerja dan bekerja dulu saja, jemput kepercayaan rakyat, berbuat secara politik yang berpihak bagi kepentingan rakyat yang lagi terdampak COVID-19.

” Kemudian rapihkan barisan, jangan ambisi menunjukan nafsu, jangan terlalu menggenjot dan totalitas terhadap ambisi. Saya ucapkan Terima Kasih atas aspirasi yang mengusung untuk mencalonkan diri, tetapi tentu ada tahapan dan ada waktunya soal ini, supayo suhu politik jadi tetap sejuk dan produktif,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Muba, Yakub Suprianto menambahkan pada Rakercab II kali ini pihaknya telah melakukan konsolidasi dari tingkat dusun, desa sampai kabupaten. Selain itu, melakukan evaluasi kerja pada satu tahun kebelakang mengenai mesin partai.

“ Target kita pada Rakercab kali ini memenangkan pemilu, kita menargetkan 12 kursi di DPRD Muba sebagai syarat mencalonkan Bupati. Sekaligus kita DPC mengusulkan bapak Beni Hernedi sebagai Calon Bupati Muba nanti, aspirasi seluruh pengurus kecamatan mengusulkan Pak Beni untuk Maju nyalon, Walaupun prosesnya nanti belum saat ini tapi aspirasinya yang muncul begitu, kita catat sebagai rekomendasi,” ungkapnya.(AndyMUREXS)

No More Posts Available.

No more pages to load.